Penegakan Prokes di Objek Wisata, Kapolres Batu Bara Kerahkan Dua Tim Ops Yustisi

Tim Ops Yustisi Polres Batu Bara memberi pemahaman Prokes kepada pengelola dan pengunjung.(f:ist/mistar)

Batu Bara, MISTAR.ID

Setelah menggelar Operasi Yustisi simpatik di Pantai Sejarah Lima Puluh sehari sebelumnya, Kapolres Batu Bara mengerahkan dua tim sekaligus gelar Ops Yustisi Penegakan Prokes di objek wisata dan restoran di Kabupaten Batu Bara, Rabu (13/1/21) siang.

Tim pertama dipimpin Waka Polres Batu Bara Kompol Rudy Chandra, menyasar objek wisata Pantai Jono atau Pantai Perjuangan di Dusun Pengajian Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Batu Bara.

Tim kedua dipimpin Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Hendri ND Barus menyasar pemandian Doggy Park Waterboom, R.M 100, dan Mariana Inn Caffe di Kecamatan Air Putih, Batu Bara.

“Kami imbau para pengunjung maupun pedagang yang berada di lokasi Pantai Jono, agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker saat bepergian,” ujar Waka Polres Kompol Rudy Chandra di Pantai Jono.

Baca juga: Kapolres Batu Bara Cek Kendaraan Dinas Personil

Sembari menyampaikan imbauan, tim membagikan masker kepada pengunjung maupun warga Pantai Jono yang tidak mengenakan masker. Selain pemberian masker, tim juga memberian 50 paket sembako kepada para masyarakat yang tinggal di kawasan Pantai Jono.

Tim kedua dan ketiga di Kecamatan Air Putih, memberikan saran dan masukan kepada pengelola restoran untuk memasang spanduk atau banner imbauan. Tujuannya agar pengunjung yang menggunakan sepeda motor agar memarkirkan septor dengan kunci ganda, guna mencegah pencurian.

Tim juga melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan Protokol kesehatan kepada warga masyarakat atau komunitas yang bertujuan agar selalu menerapkan Protokol kesehatan 4 M yaitu, memakai masker, Menjaga Jarak Mencuci Tangan dan Menghindari kerumunan.

Tindakan tersebut dimaksud upaya mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Selanjutnya tim membagikan masker kepada pengunjung restoran dan masyarakat yang belum memakai masker serta memberikan teguran sesuai dengan aturan pemerintah.

Baca juga: Polres Batu Bara Ringkus 1 Tersangka Perdagangan Manusia dan Amankan 17 Calon TKI

“Kami memberikan himbauan agar menjaga jarak atau Sosial Distancing dan menghindari kerumunan. Senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan diri dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun selesai melakukan kegiatan,” tutup Kabag Ops Kompol Hendri DB Barus. (ebson/hm07)