30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Pemkab Toba Beri Penghargaan Kepada 51 Siswa Lulus di SMA Unggul Del dan Yasop

Toba, MISTAR.ID
Pemerintah Kabupaten Toba memberikan apresiasi dan bantuan biaya pendidikan kepada 51 siswa  SMP di Kabupaten Toba yang dinyatakan lulus dan masuk di SMA Unggul Del dan Yayasan Tunas Bangsa Soposurung untuk Tahun Pelajaran 2022-2023.

Apresiasi, berupa medali dan bantuan biaya pendidikan kepada 51 siswa itu, diberikan langsung oleh Bupati Toba Poltak Sitorus bersamaan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Toba tahun 2022, bertempat di halaman Kantor Bupati Toba, Jumat (13/5/22) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Toba juga memberikan piagam penghargaan kepada seluruh kepala sekolah, guru dan siswa berprestasi dari beberapa kategori.

Baca juga:Nada untuk Cita, Seni Virtual SMA Unggul Del di Masa Pandemi

Penghargaan untuk unit SMPN 4 Balige, diterima oleh Berliana Pasaribu, S.Pd selaku kepala sekolah. Sementara itu penghargaan bagi guru pembimbing diterima oleh Manumpak Panjaitan, S.Pd mata pelajaran Biologi, Tiopan Kennedy Siahaan, S.Pd mata pelajaran Matematika, Ramayanti Simalango, S.Pd mata pelajaran Bahasa Inggris dan Emeliana Gultom, S.Pd Mata pelajaran Fisika.

Tiga siswa SMPN 4 Balige yang masuk SMA Unggul Del Laguboti dan Yayasan Tunas Bangsa Soposurung masing-masing: Natanael Hutagaol lulus ke SMA Unggul DEL bersama Theo Simangunsong dan Charisya Napitupulu yang lulus ke Yayasan Tunas Bangsa Soposurung.

Peringatan Hardiknas juga diwarnai pemberian secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi Guru Non PNS. Hal ini diterima oleh Deslima Siahaan selaku Pegawai Tata Usaha SMPN 4 Balige.

“Tahapan pembinaan dan pembimbingan panjang yang bekelanjutan, akhirnya membawa anak-anak memperoleh capaian ini,” ujar Berliana Pasaribu selaku Kepala Sekolah SMPN 4 Balige.

Baca juga:SMA Negeri 10 Pekanbaru Study Tour ke UMSU

Diawal bulan Agustus 2021 lalu, para siswa sudah diseleksi untuk masuk kelas unggulan peringkat 100 besar berdasarkan nilai rapor dari 224 jumlah siswa. Selanjutnya memasuki tahapan seleksi bimbingan belajar, les tambahan, dan les akademik, terang Berliana.

“Kami dari pihak sekolah, berharap capaian ini dapat dipertahankan bahkan akan ditingkatkan kedepannya. Semoga anak-anak akan terus bersemangat belajar demi menggapai impiannya kelak. Selain itu, kami juga selalu mengimbau untuk selalu mematuhi prokes, dan menjauhi kegiatan-kegiatan negatif seperti tawuran dan coba-coba mendekati barang haram narkoba,” pungkas Berliana. (james/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: