23.9 C
Medan
Friday, December 3, 2021
spot_img

Pemkab Taput Fasilitasi 10.000 Hektar Lahan Food Estate untuk Ketahanan Pangan Nasional

Taput, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang langsung dihadiri Bupati Nikson Nababan, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare dan beberapa pimpinan OPD terkait, terima audiensi dari Kementerian Pertahanan Widyaswara Madya Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemenhan, Kolonel Kav Munzir Ilyas bersama Dandim 0210/TU Letkol.

Czi Ronni Agus Widodo dalam rangka penghunjukan Taput sebagai lahan food estate guna Ketahanan Pangan Nasional, Senin (7/6/21).

Baca Juga:Bupati Taput Raih WTP Ke-7 Kali

“Ini berkah untuk Tapanuli Utara karena kita dihunjuk menyediakan lahan seluas 10.000 hektar untuk lahan food estate Kemhan, dalam rangka meningkatkan kemampuan negara dalam memproduksi pangan guna terjaminnya pemenuhan kebutuhan pangan yang cukup, sebagai lahan untuk Ketahanan Pangan Nasional di wilayah Sumatera Utara,” ujar bupati mengawali.

Baca Juga:Bupati Taput Hadiri Rakor Wasin 2021 Secara Virtual

“Kita akan tanam tanaman yang menjanjikan masyarakat dan kebutuhan pasar tinggi, seperti bawang merah, juga ternak seperti ternak babi dan kambing,” sebut bupati.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Munzir menyampaikan bahwa di lahan food Estate nanti apa yang akan ditanam, terserah Pemkab Taput tergantung pada kebutuhan masyarakat Taput atau kebutuhan pasar, sehingga bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat.(fernando/hm10)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: