30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Pemkab Tapsel Fokus pada Pembangunan Berkelanjutan

Tapsel, MISTAR.ID

Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk mewujudkan daerah maju berbasis “Sumber Daya Manusia Pembangun” terus mengupayakan pembangunan berkelanjutan.

“Mengetahui informasi bahwa Pemkab Aceh Tamiang berhasil melakukan Restorasi Agroforestry dan Observasi lingkungan serta pengembangan sektor pertanian, kami menilai baik pertukaran informasi untuk dikembangkan di Tapsel,” ujar Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Jumat (5/8/22).

Pada kegiatan pertukaran pengetahuan dan pengalaman pemerintah dengan pemangku kepentingan Tapsel ke Aceh Tamiang dalam rangka mendukung pembangunan berkelanjutan, Selasa (2/8/22) lalu, Dolly mengatakan, pemanfaatan hutan di Tapsel perlu lebih optimal lagi.

Baca Juga:Ini Dia Jejak Cukong Kayu Ilegal di Kawasan Hutan Dairi

Menurutnya, semua pihak harus bergandengan tangan melakukan konservasi untuk menjaga flora dan fauna agar tetap terlindungi dengan baik.

“Seperti di kawasan hutan Batang Toru dan Marancar ada tambang emas dan PLTA, yang merupakan kawasan Orang Utan Pongo Tapanuliensis dan Harimau Sumatera yang begitu dilindungi dunia, maka konsen kita merawat hutan itu,” jelas Dolly.

Sementara dari sisi pertanian, kata Dolly, lewat perkumpulan Petani Sawit Tenggulu Lestari Aceh Tamiang akan ada pertukaran informasi untuk dipraktekkan dalam pengembangan kebun sawit di Tapsel.

Tak luput Dolly mengajak para investor terlebih investor dari Aceh Tamiang untuk berinvestasi di Tapsel.

Sebelumnya Bupati Aceh Tamiang H Mursil menyambut baik kedatangan Pemkab Tapsel ke daerahnya. Menurutnya perwujudan pembangunan berkelanjutan tak lepas dengan yang namanya kerja sama.

“Dengan senang hati kami juga berkenan untuk saling bekerjasama, dan saling berbagi informasi, demi menciptakan iklim investasi yang kondusif dan produk-produk unggul di kedua kabupaten ini,” ujar Mursil.(asrul/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: