23.9 C
Medan
Friday, December 3, 2021
spot_img

Pemkab Sergai Tuntaskan Pembangunan Jalan Aspal Di Teluk Mengkudu

Sergai, MISTAR.ID

Pembangunan jalan yang terlantar selama puluhan tahun kini sudah selesai dibangun menjadi aspal mulus yang bisa dinikmati masyarakat Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Mayoritas warga Desa Bogak Besar adalah Suku Banjar dengan jumlah sebanyak 75% sedangkan 25 % lainnya adalah suku Jawa dan Batak, dengan mata pencahrian masyarakatnya sebagai petani sawah, pekebun kelapa dan kelapa sawit yang selama ini membutuhkan akses jalan untuk mengangkut hasil bumi mereka.

Dalam penuturannya Kepala Desa Bogak Besar Syahrum mengatakan, warganya sangat bersyukur dan berterimakasih pada Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Bapak Adlin Umar Yusri Tambunan yang sudah memperhatikan desanya yang sudah lama tidak tersentuh pembangunan.

Baca juga: Gubsu Salurkan 5.000 Paket Sembako Untuk Korban Bencana Sergai

“Warga sangat berterimakasih pada Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Bapak Adlin Umar Yusri Tambunan yang memperhatikan desa kami yang sangat membutuhkan pembangunan jalan. Sebelumnya, kami sudah putus harapan kalau jalan kami dapat dibagun seperti sekarang ini,” ungkapnya kepada Mistar, Selasa (25/5/21).

Dia juga menyebutkan desa mereka sempat dikunjungi wakil bupati untuk memeriksa apakah pembangunan jalan sudah selesai atau belum. Saat itu, warga desa tersebut mengungkapkan rasa terimakasihnya melalui medsos atau pun WhatsApp Grob desa.

“Semoga ke depan pemerintah berkenan membangun irigasi yang ada di desa kita sebab luas areal sawah kita luasnya 400 hektar dan 50% masih tadah hujan jadi menyulitkan kami saat musim tanam,” tambah Syahrum. (boby/hm09)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: