23.9 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

Pemkab Samosir Siapkan Bantuan Darurat Bagi Korban Kebakaran di Sianjur Mula-mula

Samosir, MISTAR.ID
Pemerintah Kabupaten Samosir siapkan bantuan darurat bagi korban kebakaran 6 unit rumah, yang terjadi di Desa Sosor Nangka Kecamatan Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir, Minggu (13/6/21).

Bantuan ini merupakan tanggap cepat Pemkab Samosir, untuk membantu korban kebakaran dengan mendirikan tenda dan bantuan pangan.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom telah menginstruksikan Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Samosir, untuk segera menyiapkan bantuan kepada para korban kebakaran.

Baca Juga:6 Rumah di Sianjur Mula-mula Samosir Hangus Terbakar

“Pastikan korban mendapat dukungan tempat tinggal sementara dan logistik yang cukup di tempat kejadian,” ungkap Vandiko, segera setelah mendapat kabar kebakaran yang terjadi di Desa Sosor Nangka.

Respon cepat juga ditunjukkan Pemkab Samosir, ketika mendengar terjadinya kebakaran. Dengan mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran ke Desa Sosor Nangka untuk memadam api yang melalap 6 rumah warga.

BPPD, Dinas Sosial, dan Bagian Kesra Setdakab Samosir segera melakukan instruksi bupati tersebut dan berkoordinasi dengan kepala desa untuk menanggulangi dampak yang ditimbulkan oleh kebakaran, dan memastikan korban kebakaran mendapatkan bantuan dimaksud.

Langkah-langkah pasca kebakaran juga sedang dikaji untuk meringankan keluarga para korban kebakaran, sebagai bentuk kehadiran Pemkab Samosir di tengah-tengah masyarakat yang mengalami bencana.

Baca Juga:Saat Panas Terik dan Banjir Rob, Puluhan Rumah Terbakar di Belawan

Berdasarkan data akurat dari pemerintah desa, berikut nama-nama keluarga korban kebakaran yaitu, Mariden Habeahan (70), Jonta Habeahan (67), Molta Sinaga (65), Mangihut Situmorang (63), Hariono Habeahan (34), dan Tunggul Habeahan (49).

Pemkab Samosir juga mengharapkan dukungan dari warga sekitar dan semua pihak, untuk membantu korban kebakaran agar mereka segera dapat mendirikan kembali rumah mereka yang terbakar, dan dapat tinggal kembali seperti sediakala.

Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan terimakasih kepada TNI, kepolisian dan yang utamanya kepada masyarakat, yang telah turut serta memberikan bantuan pemadaman saat terjadi kebakaran.(sawangin/hm10)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: