30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Pemkab Samosir Beri Penghargaan kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi

Samosir, MISTAR.ID

Memperingati Hari Olahraga Nasional XXXIX, Pemkab Samosir memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Samosir.

Penghargaan tersebut diberikan pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional tingkat Kabupaten Samosir tahun 2022 yang dilaksanakan, Jumat (23/9/22) di Tanah Lapang Pangururan.

Upacara yang didahului dengan senam bersama yang diikuti para pimpinan OPD Kabupaten Samosir, ASN Pemkab, TNI-Polri dan pelajar tersebut, mengangkat tema “Bersama Cetak Juara” dipimpin oleh Pj Sekdakab Samosir Hotraja Sitanggang sebagai inspektur upacara.

Baca Juga:Bupati Samosir Serahkan Penghargaan Atlit Berprestasi KORMI

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam sambutannya yang dibacakan Pj Sekdakab Hotraja Sitanggang menyampaikan dalam mencetak juara di bidang olahraga diperlukan kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga.

Yakni dengan melakukan pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini dengan kompetisi secara berjenjang yang didukung SPOD Science.

Dengan lahirnya UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan dan Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) diharapkan mampu memberikan pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi lebih luas guna mewujudkan Indonesia yang bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia serta berperan dalam pemberdayaan ekonomi.

Baca Juga:GOR Tipe B Dibangun, Bupati Samosir Minta Pembangunan Sesuai Spesifikasi

Hotraja berharap para atlet dan pelatih dapat meningkatkan prestasinya.

“Semoga sukses dengan perjuangannya, berlatih lebih tekun, tingkatkan prestasi dan minat masyarakat dalam olahraga,” ucapnya.

Adapun para pelatih yang menerima penghargaan yakni pelatih pencak silat Parman Sinurat, pelatih wushu Feriasi Sirait, pelatih PBVSI Castro Benget Silalahi, pelatih karate Holmes Sinabariba, pelatih angkat besi Rudi Simbolon.

Sedangkan untuk atlet berprestasi yang menerima penghargaan di antaranya Arthetty Nadeak juara III PON Papua 2021 cabang pencak silat, Rosa Beatrice Malau atlet wushu sebagai juara I Selekda menuju kejurnas wushu junior dan atlet lainnya. (josner/hm14)

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Dugaan Pidana PBB Kadaluarsa, Polres Siantar Akan Panggil KPP Pratama

Pematang Siantar, MISTAR.ID Adanya dugaan tindak pidana dalam penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kadaluarsa yang dilakukan pihak Pemko Pematang Siantar ternyata masih ditindaklanjuti penyidik...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: