spot_img

Pemkab Pakpak Bharat Raih Dua Penghargaan STBM Award 2022

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Kabupaten Pakpak Bharat terpilih sebagai Penerima Anugerah Tanda Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Tahun 2022 pada Kategori Stop Buang Air Besar Sembarangan dan Kabupaten terbaik dalam upaya percepatan stop buang air besar sembarangan pada kategori pemenuhan kondisi yang mendukung.

Dua penghargaan bergengsi ini diterima langsung Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dari Wakil Menteri Kesehatan RI dr Dante Saksono Harbuwono SpPD-KEMD PhD pada acara penganugerahan penghargaan bidang kesehatan lingkungan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional 2022 di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta.

Kementerian Kesehatan RI menilai Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat berhasil mendorong dan memobilisasi masyarakat untuk terlibat dalam mempertahankan layanan sanitasi berbasis masyarakat tahun 2022.

Baca Juga:Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan UGM

Bersamaan dengan penyerahan penghargaan ini juga diserahkan beberapa kategori penghargaan lain, dimana Mai Duina L Nasution dari Puskesmas Singgabur meraih penghargaan sebagai sanitasi total berbasis masyarakat tahun 2022, yakni sanitarian terbaik dalam upaya mendorong percepatan STBM. Sementara Anggiat Bintang Kepala Desa Tanjung Meriah meraih penghargaan sebagai kepala desa terbaik dalam upaya mendorong percepatan STBM. Kemudian Amson Bancin dari Desa Penanggalen Binanga Boang meraih penghargaan sebagai natural leader terbaik dalam upaya mendorong percepatan STBM.

Bupati Franc Bernhard Tumanggor mengucapkan selamat kepada mereka, juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang turut berperan dalam mewujudkan Pakpak Bharat yang bersih, sehat dan cerdas. “Penghargaan ini akan memotivasi pemerintah daerah untuk terus mendorong dan memobilisasi masyarakat agar lebih memahami dan melakukan perilaku yang higienis dan sanitasi yang sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Bupati.(sampang/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: