26.8 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Pemkab Karo Gelar Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

Karo, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, membuka secara resmi kegiatan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijasah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2021, Senin (29/11/21).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, dan berlangsung selama 2 (dua) hari, 29 s/d 30 November 2021 yang diikuti oleh PNS dilingkungan pemerintah Kabupaten Karo.

Terkelin Purba menyebutkan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai dasar pengembangan karir bagi seorang PNS, yakni kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi pemerintah.

Baca juga:Kemenag Sergai Gelar Ujian Psikotes SKB CPNS Formasi Tahun 2019

“Persyaratan yang harus dipenuhi berdasarkan asas kompetensi yaitu melalui ujian dinas maupun ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijasah,” ungkap Sekda Kab Karo.

Sekda Kab Karo berharap melalui ujian ini akan terwujud sumber daya manusia yang lebih handal dan professional dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Setelah lulus ujian nantinya, diharapkan kepada saudara agar dapat bekerja dan mengimplementasikan kompetensi yang saudara miliki di lingkungan masing-masing, dan bekerjalah secara professional sesuai dengan aturan yang ditentukan serta tetap meningkatkan kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural” kata Sekda kepada para peserta ujian.

Baca juga:422 Peserta Ikuti Ujian CPNS Pemko Medan

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan/ hand sanitizer serta menjaga jarak.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BKD Kab Karo Tommy Heriko, Kepala kesbangpol Tetap Ginting, dan dari pihak BKN Kanreg VI Medan Renyasari, Westerling Siregar dan Melati Dumasari Pohan.(kia/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: