26.7 C
Medan
Tuesday, July 5, 2022
spot_img

Pemkab Deli Serdang Rakor Penanganan Konflik Sosial

Lubuk Pakam | Mistar – Pemkab Deli Serdang menggelar rapat koordinasi (Rakor) pengamanan konflik sosial di Aula Cendana kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam,Selasa (22/10/19).

Rakor yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar tersebut dihadiri seluruh Tim Penanganan Konflik Sosial Deli Serdang, pimpinan OPD dan para camat. Sedangkan narasumber Kaban Kesbang Pol Togar Panjaitan,Kabag Ops Polres Deli Serdang Kompol Bambang Rubianto,Pasi Ops Kodim 0204/DS S.Sembiring,Kodim 0201/BS Mayor Inf A. Nasution, Polrestabes Medan,Polres Belawan dan Ketua FKUB.

Dalam sambutannya, Wabup Deli Serdang menyampaikan potensi konflik selalu mengiringi perjalanan hidup manusia.Bahkan sebagian orang mengatakan, selama kehidupan masih ada, maka konflik tetap akan menjadi bagian dari kehidupan .
Terlebih lagi di era pesatnya kemajuan teknologi saat ini, dimana berbagai aspek kehidupan penuh dengan dinamika yang mengakibatkan terjadinya pergeseran dalam tata kehidupan.

“Kita patut bersyukur, wilayah Deli Serdang sampai saat ini masih terkawal dengan baik, aman dan kondusif,” kata Yusuf Siregar.

Ia mengingatkan rapat koordinasi bertujuan untuk menguatkan komitmen bersama dalam mencegah konflik. Harapannya, forum ini dimanfaatkan untuk saling memberi dan berbagi informasi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Deli Serdang,Togar Panjaitan,menjelaskan tugas tim untuk menyusun rencana aksi terpadu di Kabupaten Deli Serdang.

“Karenanya,tim ini membutuhkan kerjasama dari semua pihak,sehingga ketika terjadi permasalahan dapat ditangani secara cepat dan mendapatkan solusi yang tepat,”ujar Togar Panjaitan.

Reporter: Iqbal
Editor: Edrinsyah

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: