30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

Pemerintah Salurkan BLT Minyak Goreng Untuk 4.000 KK di Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Pemerintah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada 4.000 KK di 9 kecamatan di Kabupaten Samosir, Rabu (18/5/22). Penyaluran bantuan digelar di Koramil 03 Pangururan. Bantuan diterima warga dalam bentuk uang tunai Rp300 ribu per kepala rumah tangga.

Pantauan di lapangan, masyarakat sudah ramai berbondong-bondong sekira pukul 09.00 WIB untuk mendapatkan giliran menerima BLT.  Untuk mengurai keramaian, Kodim 0210 Tapanuli Utara dengan Koramil 03 Pangururan Samosir, memfasilitas warga dari berbagai kecamatan agar menerima bantuan sesuai dengan giliran per kecamatan.

Salah seorang warga, boru Sitorus dari Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta, yang telah menerima bantuan kepada wartawan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19, dan juga terdampak naiknya harga minyak goreng.

Baca Juga:Gubsu Pastikan BLT Minyak Goreng Sampai ke Penerima Manfaat

“Terima kasih Pak Jokowi sudah memperhatikan warga Indonesia dan memberikan bantuan dalam bentuk uang kepada kami,” ujarnya.

Senada dikatakan Sumiati Sitanggang, warga Desa Rianiate. Dia mengaku sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas BLT minyak goreng yang telah disalurkan kepada warga.

“Terima kasih Pak Jokowi atas bantuannya. Bantuan ini sangat berguna sekali bagi kami di tengah susahnya ekonomi akibat wabah Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:BLT Minyak Goreng Akan Diberikan Bersama BPNT-PKH

Kasdim 0210/TU Mayor Ojak Simarmata mewakili Dandim Tapanuli Utara menerangkan, program  bantuan yang dibagikan hari ini adalah bantuan pedagang kaki lima/warung yang merupakan program pemerintah pusat yang dilaksanakan melalui TNI.

BLT disalurkan untuk membantu warga yang terdampak langsung kenaikan harga minyak goreng.

Ditambahkannya, pemerintah menyalurkan BLT minyak goreng melalui TNI (Kodim 0210/TU) di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Tapanuli Utara, Humbahas dan Samosir, sebanyak 4.000 KK/kabupaten dengan jumlah Rp300 ribu per KK. (sawangin/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: