23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Pemdes Lumban Gaol Toba Imbau Warga Agar Hewan Ternak Dikandangkan

Toba, MISTAR.ID

Untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, Pemerintah Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, mengimbau warga untuk membuatkan fasilitas kandang bagi setiap hewan ternak masing-masing.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Lumban Gaol Edward Tambunan, yang selanjutnya diteruskan oleh masing-masing perangkat desa dan kepala dusun kepada setiap warga. Imbauan langsung kepada warga itu saat kegiatan rutinitas gotong royong yang diberlakukan setiap bulannya di desa itu, Jumat (12/8/22).

Kepala Dusun 2 Anto Aritonang telah menyampaikan imbauan kepala desa kepada warga dusunnya. Ternak-ternak yang dimaksud di antaranya lembu dan kerbau agar dibuatkan kandangnya. Demikian juga saat menggembalakan ternak, agar ditambat dengan baik dan membuat sekat untuk mencegah perusakan tanaman warga di sekitarnya.

Baca Juga:Antisipasi PMK, Pemko Tebing Tinggi Percepat Vaksinasi Hewan Ternak

Dengan adanya kandang, ternak nantinya tidak sembarang lagi berkeliaran, bahkan membuang kotoran di sembarang tempat apalagi saat malam hari. Ternak yang berkeliaran akan membuat lingkungan menjadi kotor akibat ternak membuang kotoran di sembarang tempat. Selain itu juga mengganggu pengguna transportasi jalan.

“Dengan adanya fasilitas kandang bagi hewan ternak, akan membuat ternak tetap sehat,” pungkas Anto.

Pelaksanaan gotong royong berjalan lancar, tampak setiap ruas jalan dusun dan jalan umum serta saluran air sudah bersih. (james/hm14)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: