23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Pelajar SD Toba Raih Medali Emas Olimpiade Matematika di OSN 2022

Toba, MISTAR.ID

Pelajar tingkat SD dan SMP Kabupaten Toba meraih tiga medali pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2022 yang digelar secara online pada tanggal 2-3 Agustus 2022.

“Anak-anak kita meraih 3 medali, yakni 1 emas dan 2 perunggu, dimana mereka ikut memperkuat tim Provinsi Sumatra Utara,” ujar Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu, Sabtu (6/8/22).

Medali emas Matematika diraih Yehezkiel P Siagian (siswa SD Swasta Bona Pasogit). Sementara medali perunggu masing-masing diraih di mata pelajaran IPS, oleh Boinov B Peranginangin (SD Swasta Bonapasogit) dan bidang mata pelajaran IPA SMP oleh Jonathan D Sianturi (SMP Swasta Bonapasogit).

Baca juga: 82 Siswa SMAN 1 Dolok Batu Nanggar Simalungun Lulus PTN

Dikatakannya, peserta dari Kabupaten Toba yang lolos ke OSN tingkat nasional sebanyak 7 orang dan akhirnya impian emas untuk Toba terwujud berkat anugerah Tuhan yang diperoleh melalui siswa tersebut.

“Ke depan Toba akan lebih mempersiapkan para siswa untuk lebih banyak lagi memperoleh medali untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Toba di tingkat Nasional,” kata Rikardo Hutajulu. (james/hm09)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: