25 C
Medan
Tuesday, October 26, 2021
spot_img

Pedagang Kaki Lima di Pasar Galang Kota Deli Serdang Ditertibkan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Mengawali tugasnya sebagai Lurah Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Merry Luciana Viviyanti Pasaribu bersama perangkat kelurahan berikut seluruh kepala lingkungan turun ke pusat pasar Galang Kota.

Para pedagang yang berjualan di pinggir Jalan Perintis Kemerdekaan Galang Kota diimbau agar tidak berjualan di bahu jalan tersebut. Para pedagang juga diminta mematuhi waktu yang telah disepakati yakni hanya dibolehkan berjualan hingga pukul 07.00 WIB.

“Ini sifatnya penataan, sesuai dengan kesepakatan dahulu bahwa pedagang pasar pagi hanya dibenarkan berjualan hingga pukul 07.00 WIB. Hal ini guna menghindari kemacetan di Jalan Perintis Kemerdekaan,” kata Sekretaris Kelurahan Herman Kaya Siregar mendampingi Lurah Merry Luciana.

Baca Juga:Pedagang Pasar Ikan Tanjung Tiram Batu Bara Akan Ditertibkan

Selain menata pedagang pasar pagi, Lurah Merry Luciana Viviyanti Pasaribu bersama perangkatnya serta 8 keplingnya juga melakukan penataan para pedagang yang berjualan di Jalan Sersan Arifin, terutama di simpang empat kantor Camat Galang.

Menurut Lurah Merry, ia hanya melanjutkan tugas Lurah Galang Kota sebelumnya Rudi Harmoko yang kini dipromosikan menjadi Sekretaris Kecamatan di Kutalimbaru. Sejak dilantik Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan bersama 31 pejabat di lingkungan Pemkab Deli Serdang dua pekan lalu, Merry telah turun ke delapan lingkungan di wilayah Kelurahan Galang Kota.

Lurah Merry juga melakukan sosialisasi serta mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. “Hal itu sebagai upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Lurah Merry yang pada kesempatan tersebut juga membagikan masker gratis bersama perangkat kelurahannya. (sembiring/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: