25 C
Medan
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Paskah, Ketua TP PKK Taput Ajak Warga Binaan Hidup Baru dengan Berbuat Baik

Taput, MISTAR.ID

Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora memasuki rumah tahanan (Rutan) Tarutung, Jumat (29/4/22), menghadiri ibadah perayaan Paskah yang dilakukan Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Taput, dipimpin ketuanya Pdt Donald Pieter Sinaga.

Kedua tokoh yang dikenal peduli sosial kemasyarakatan di wilayah itu, berbaur bersama warga binaan di sana, sekaligus memberikan motivasi. Ikut mendampingi, Kepala Rutan Klas IIB Tarutung Leonard Silalahi beserta staf.

Pdt Donal Piter Sinaga mengatakan, Paskah merupakan hal yang terpenting dari jaminan keselamatan. Ia dalam khotbahnya juga membawa warga binaan dan semua yang hadir ke dalam suasana untuk merenungkan kilas balik perjalanan kebangkitan Yesus.

Baca Juga:Rayakan Paskah, GKPI Resort Sinar Gelar Prosesi Jalan Salib

“Kebangkitan Yesus adalah jaminan pengharapan kita untuk penyelesaian pergumulan hidup,” kata Pdt Donald.

Sementara itu Satika Simamora mengatakan, ada banyak alasan untuk berbuat tindakan yang melanggar hukum, tapi semua warga binaan bisa menjadikan Tuhan sebagai solusi melalui para gembala dan hamba Tuhan.

Istri Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan itu mengajak warga binaan untuk memulai hidup baru dengan melakukan perbuatan baik.

Baca Juga:Ribuan Personel Polda Sumut Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah

“Pakailah hati dan kasih, karena pasti Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi kita. Mukjizat Tuhan pasti nyata,” kata Satika.

Setelah keluar dari rutan, lanjut Satika, warga binaan harus mampu untuk bersaksi atas kuasa Tuhan dengan kebangkitan-Nya, melalui perbuatan baik terhadap sesama. Pada acara itu, Satika juga memberikan bingkisan kepada 90-an peserta ibadah.

Kepala Rutan Klas IIB Tarutung Leonard Silalahi menjelaskan, saat ini penghuni rutan sebanyak 205 warga binaan.

“Kita rutin melaksanakan ibadah oleh sesama warga, namun kami juga haus dan rindu akan pelayanan dari luar rutan. Semoga ini akan memberikan ketenangan batin dan mendekatkan diri dengan Tuhan untuk kita semua terutama bagi warga binaan,” harap Leonard. (jan/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: