18.9 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Pasca Kebakaran, Pelayanan KPP Pratama Balige Berlangsung Optimal

Toba, MISTAR.ID

Pelayanan terhadap masyarakat di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Balige Kabupaten Toba, sejak mengalami musibah kebakaran dua pekan lalu berlangsung secara optimal.

Hal itu disampaikan Robby Tampubolon, selaku Kepala Kantor, Pelayanan Bidang Perpajakan pada empat kabupaten di wilayah Tapanuli yakni Kabupaten Toba, Samosir, Tapanuli Utara dan Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat (19/2/21) di ruang kerjanya.

“Pelayanan berlangsung optimal, proses pelayanan kan sudah secara online, namun kami terpaksa menempatkan sebagian pelayanan kepada masyarakat di luar, tepatnya di belakang gedung, pasca musibah itu terjadi,” sebut Robby.

Baca Juga:Pasca KPP Pratama Balige Terbakar, Inafis Polda Sumut Gelar Olah TKP

Beratapkan teratak yang terpasang, meja pelayanan, bahkan tempat duduk pun dirancang penempatannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 sesuai kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Ketika wartawan mempertanyakan penyebab terjadinya musibah kebakaran kantor itu, lagi-lagi Robby mengatakan, masih dalam penanganan pihak yang berwajib. “Mereka (pihak berwajib) lah yang berwenang soal itu,” ujarnya.

Informasi dihimpun, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Balige yang memberikan pelayanan terhadap empat kabupaten di daerah kawasan Danau Toba itu, menyumbangkan kontribusi pajak sebesar Rp400 miliar lebih setiap tahunnya kepada negara, yang bersumber dari wajib pajak strategis, wajib pajak domisili, non UMKM, UMKM, OPK, rekanan murni, swasta, satker/OPD, desa dan lainnya. (james/hm12)

Related Articles

Latest Articles