31.7 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Pasar Rakyat Dibuka, Pedagang Pekan Lelo Turun Omset

Sergai, MISTAR.ID

Beberapa pedagang di Pekan Lelo yang berada di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengaku mengalami penurunan omset hal tersebut karena dibukanya Pasar Rakyat di Desa Sei Rampah.

Dari pantauan awak media saat berkunjung ke lokasi pajak lelo tersebut, Minggu ( 28/11/2021 ), terlihat tidak begitu banyak pembeli yang datang berkunjung di Pekan tersebut.

Dari sejumlah pedagang yang berhasil dikonfirmasi, terdapat beberapa pedagang yang mengeluhkan sejak dibukanya Pasar Rakyat Sei Rampah mereka yang berdagang di Pekan Lelo mengalami penurunan omset.

Baca juga: Sebanyak 184 Pedagang Tempati Lapak Pasar Sei Rampah

Riski Hardiknas, salah satu pedagang buah yang berasal dari Desa Cintaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, mengatakan saat ini omsetnya menurun.” Saat ini omset saya menurun dengan adanya Pasar Rakyat tersebut”, ungkapnya.

Annisa Pedagang pakaian dari Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, juga mengatakan hal yang serupa.” Dengan adanya Pasar Rakyat, omset kami menurun”, ujarnya.

Begitu juga dengan Ani, warga Desa Sei Rampah, yang menggantikan orang tuanya untuk menjaga dagangannya, juga mengatakan bahwa omset berjualan di Pekan Lelo semakin menurun. Hal yang sama juga diakui Hasibuan.

Diketahui sebelumnya, sejak Pemkab Sergai melakukan relokasi terhadap pedagang di Pekan Lelo ke Pasar Rakyat Sei Rampah, sebagian pedagang masih bertahan berdagang di Pekan Lelo dan tidak mau di relokasi ke Pasar Rakyat Sei Rampah, diduga pelanggan yang dulu berbelanja ke Pekan Lelo sekarang berpindah ke Pasar Rakyat Sei Rampah.

Sementara Para pedagang yang direlokasikan di Pasar Rakyat Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah saat ini mengalami peningkatan omset, mereka mengaku sangat senang berdagang di tempat barunya tersebut.

Nurlela, pedagang dari Desa Sei Rampah mengatakan lebih senang berjualan di Pasar Rakyat Sei Rampah sebab omsetnya semakin meningkat.

“Saya lebih senang berjualan di pasar Rakyat ini, karena omset saya semakin neningkat”, ungkap Nurlela.

Begitu juga dengan Arni, pedagang dari Desa Sei Rampah, mengatakan bahwa omsetnya semakin meningkat.”Omset saya semakin bertambah sejak berjualan di Pasar Rakyat ini”, ujarnya.

Baca juga:Relokasi Pedagang Pekan Lelo Ricuh, 4 Petugas Satpol PP Terluka

Sedangkan Plt. Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan ( Peridag ) Roy. S. Pane, saat dikonfirmasi di lokasi pasar rakyat Sei Rampah, menghimbau agar mereka yang berjualan di Pekan Lelo pindah ke Pasar Pakyat Sei Rampah.

” Kita berharap bagi mereka yang masih berjualan di Pekan Lelo, agar pindah ke mari, ke Pasar Rakyat Sei Rampah, karena omset bisa lebih meningkat, tentunya para pedagang akan lebih sejahtera, jika belum memiliki lapak silahkan berkoordinasi dengan pengurus pasar atau ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sergai. Jika ada pungutan sewa lapak segera laporkan ke kita atau pihak yang berwajib sebab di sini tidak ada dikutip sewa lapak, ujar Roy. (boby/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: