spot_img

Operasi Zebra Toba 2022 di Soposurung, Angkot Diimbau Tak Angkut Penumpang Berlebih

Toba, MISTAR.ID

Operasi Zebra Toba 2022 dengan tema “Tertib Berlalulintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi” digelar di wilayah hukum Polres Toba mulai 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang. Pada hari pertama, Senin (3/10/22) Soposurung sebagai Pusat Kota Pelajar menjadi objek operasi.

Kasat Lantas Polres Toba Iptu R Gunawan Siahaan bersama dengan personel, mengedukasi para sopir angkot untuk mengutamakan keselamatan, salah satunya untuk tidak membawa penumpang melebihi kapasitas muatan.

Kasat Lantas Polres Toba Iptu R Gunawan Siahaan mengungkapkan bahwa operasi di hari pertama berjalan lancar dan aman. Sinergitas berjalan baik dengan personel Dinas Perhubungan Toba.

Baca juga: Stop! Polisi Dilarang Tilang Manual di Operasi Zebra 2022 Mulai 3 Oktober

“Kita sudah sampaikan edukasi dan imbauan kepada para sopir yang mangkal di sini menunggu penumpang anak sekolah, agar membawa penumpang sesuai dengan kapasitas kendaraan. Kita berharap imbauan ini dapat terlaksana guna mewujudkan keselamatan penumpang,” ujarnya.

Operasi Zebra Toba 2022 merupakan kegiatan dengan tujuan memberikan edukasi Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas) di jalan raya dengan membiasakan para pengguna jalan raya agar tertib berlalulintas, apalagi saat ini tengah menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

Melalui Iptu Bungaran Samosir, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb berharap Operasi Zebra Toba 2022 dapat meningkatkan kesadaran dan edukasi kepada semua elemen masyarakat Toba untuk tertib berlalulintas untuk keselamatan semua pihak. (james/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: