26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Operasi Zebra Digelar 14 Hari, Lengkapi Surat-surat Kendaraan

Simalungun / Mistar – Polres Simalungun akan melaksanakan Operasi Zebra Toba 2019 selama 14 hari, mulai tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu.Jodi Indrawan SIK mengatakan, penyelenggaran Operasi Zebra Toba 2019 sudah disosialisasikan kepada masyarakat dua minggu sebelum pelaksanan.

“Untuk Operasi Zebra Toba 2019, kita sudah mensosialisasikannya dari dua minggu sebelum penyelenggaraan, dan kita berharap para pengendara mentaati dan melengkapi surat-surat kendaraannya,” ujar Iptu.Jodi menjawab Mistar melalui WhatsApp (WA), Selasa (22/10/19).

Dalam Sosialisasinya Polres Simalungun menekankan para pengendara melengkapi kelengkapan kedaraan dan surat-surat kendaraannya, agar tidak terkena tilang oleh polisi.

Di saat razia nanti, kata Kasat Lantas, bahwa sasaran yang akan ditindak adalah kendaraan yang tidak lengkap, seperti tidak memiliki spion, tidak memiliki helm dan yang menggunakan kenalpot berisik.

Dan untuk kelengkapan administrasi polisi fokus kepada kelengkapan surat-surat seperti STNK dan pajak kendaraan.

Untuk pengendara roda empat, polisi akan menyasar kepada pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman, mengemudi dalam kondisi tidak sadar atau mabuk, dan yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Dalam Operasi Zebra Toba 2019 Polres Simalungun akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Simalungun dan POM TNI.

Penulis : roland
Editor : Herman maris

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

Timnas Indonesia Kandaskan Curacao 2-1 Laga FIFA Matchday

Bogor, MISTAR.ID Para pemain Timnas Indonesia luapkan kegembiraan usai mengunci kemenangan atas timnas Curacao dengan skor tipis 2-1 pada laga FIFA Matchday di Stadion Pakansari,...
Lagi, Indonesia Kalahkan Curacao

Lagi, Indonesia Kalahkan Curacao

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: