28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Massal di Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Muhammadiyah menggelar vaksinasi massal bagi seluruh masyarakat di kompleks perguruan Muhammadiyah Kisaran, Kelurahan Selawan, Asahan, Sabtu (21/5/22).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Asahan Fachri Mizan Harsono yang juga ketua panitia pelaksana menjelaskan, pihaknya menyambut antusias terlaksananya vaksinasi yang digelar Majelis Pembina Kesehatan Umat di pimpinan pusat Muhammadiyah.

“Vaksinasi ini diikuti oleh peserta baik dari kalangan warga persyarikatan, pelajar, umum hingga lansia. Kegiatan ini dibantu dan melibatkan semua Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah di Asahan,” ujar Fachri.

Baca Juga:Vaksinasi di Paluta Meningkat Jadi 2.393 Dosis Sehari

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Harles Ramdani Sinulingga mengapresiasi semangat Muhammadiyah yang mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, yakni melalui vaksinasi.

“Dapat kami informasikan bahwa capaian vaksinasi di Asahan per 21 Mei adalah dosis pertama 92,2 persen, dosis dua 77,05 dan booster 15,05 persen. Pemerintah menargetkan booster kalau bisa di bulan Agustus sudah mencapai 30 persen,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan Idham Sadri, berharap acara tersebut berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu, Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Husnan Nurjaman juga mengatakan, program tersebut diselenggarakan Muhammadiyah yang bekerja sama dengan USAID terlaksana serentak di 70 kabupaten, 26 provinsi di Indonesia. (perdana/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: