28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Milad Muhammadiyah ke 109 tahun, Optimis Hadapi Pandemi Covid-19

P. Brandan, MISTAR.ID

Peringatan Milad ke 109 Tahun Muhammadiyah digelar di halaman sekolah menengah Atas ( SMA) Muhammadiyah– 4 Pangkalan Brandan, Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara berjalan dengan hikmat dan sukses. Rabu ( 24/11/21).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan resepsi Milad Muhammadiyah yang ke- 109 tahun ini, mengambil tema, “Optimis Hadapi Pandemi Covid-19 : Menebar Nilai Utama, demi mengukuhkan pemuda Negarawan.”

Kegiatan Milad Muhammadiyah ini, dihadiri Prof. DR. Muhammad Qorib, MA, selaku penceramah. Anggota DPRD Sumatera Utara, Rudi Alfahri Rangkuti, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Kabupaten Langkat yang diwakili Drs. Abdi Sukamto, selaku wakil ketua, Pengurus PWI Langkat, pimpinan cabang dan pimpinan ranting serta pemuda Muhammadiyah dan Aisyah Kecamatan Babalan dan Camat Seilepan, Muspika Kecamatan Babalan dan Camat Seilepan Iqbal. Yonif- 8 Marinir Harimau Putih, organisasi kepemudaan KNPI, FKPPI, Pemuda Panca Marga dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Pangkalan Brandan. Serta tamu undangan lainnya.

Baca juga:Pemprov Libatkan Poltekpar Medan Siapkan Masyarakat Kawasan Ekowisata Langkat

Dalam kegiatan Milad Muhammadiyah ke -109 ini, juga diselenggarakan kegiatan bakti sosial. Diantara nya kegiatan donor darah, khitanan massal. Yang melibatkan petugas Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Langkat dan Petugas kesehatan Puskesmas Pangkalan Berandan.

Drs. Abdi Sukamto wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Langkat ketika dikonfirmasi harian Mistar Rabu ( 24/11/2021) mengatakan. Muhammadiyah harus tetap eksis. Beliau juga berharap agar kedepannya Muhammadiyah kabupaten Langkat dapat terus bisa berbagi, berjuang bersama elemen -elemen masyarakat yang lain, jelasnya.

Prof. DR. Muhammad Qorib, MA mengatakan, Milad Muhammadiyah secara nasional juga sudah diselenggarakan pada tanggal 18 November 2021 kemarin. Beliau juga mengatakan Milad Muhammadiyah ini bertujuan untuk mengembangkan inspirasi Islam berkemajuan dari Muhammadiyah.

Baca juga:Infrastruktur Kawasan Ekowisata di Langkat Akan Diperbaiki

Sementara itu, Revanca Putra Karsita selaku Ketua panitia mengucapkan terimakasih atas suksesnya penyelenggaraan ini. Ia berharap organisasi kepemudaan khususnya di Pangkalan Berandan ini dapat bersatu bersinergi untuk mengedepan nilai- nilai Islam dan menjadi pemuda- pemuda yang kenegarawan.(gun/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: