27.9 C
Medan
Tuesday, January 25, 2022
spot_img

Masih Di Bawah Capaian Nasional, Satgas Covid-19 Toba Imbau Warga Patuhi Prokes

Toba, MISTAR.ID

Satgas Covid-19 Kabupaten Toba kembali mengimbau masyarakat untuk selalu fokus meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan juru bicara Satgas Covid-19 Toba, Lalo Hartono Simanjuntak saat mendapat tugas melakukan monitoring pengendalian Covid-19 ketika berlangsungnya ibadah Minggu di Gereja HKBP Soposurung, Kecamatan Balige, Minggu (15/8/21).

“Benar, dalam lawatan tugas monitoring kemarin, kami membeberkan kondisi sebaran Covid-19 yang berangsur membaik di Toba. Ini bertujuan memotivasi masyarakat agar senantiasa fokus menerapkan dan  mematuhi prokes serta PPKM berbasis mikro. Saat ini Toba berada pada PPKM level 3,” sebut Lalo, Senin (16/8/21).

Baca Juga:Satgas Covid-19 Toba Monitoring ke Sejumlah Rumah Ibadah

Dia menuturkan, berdasarkan laporan udate Satgas Covid-19 Toba tanggal 15 Agustus 2021, 86 pasien terkonfirmasi aktif sebelumnya telah dinyatakan sembuh. Pasien terkonfirmasi baru positif sebanyak 5 orang dan pasien meninggal dunia 2 orang.

“Kurang lebih 3 bulan ini seluruh petugas satgas mulai dari desa, kelurahan, kecamatan hingga satgas kabupaten telah bekerja keras. Hasilnya sudah mulai kelihatan, penambahan pasien terkonfirmasi baru sudah bisa kita tekan, namun kita masih harus kerja keras lagi karena capaian secara skala nasional bahwa kita masih di bawah. Oleh karenanya kita harus bersama dan selalu bergotong royong,” ujarnya.

Baca Juga:Selama Pandemi Covid-19, Sebanyak 23 Dokter di Medan Meninggal Dunia

Lalo membeberkan, capaian penanggulangan Covid-19 secara nasional, yakni kasus aktif 10,3 persen sedangkan di Toba 17,4 persen. Untuk kasus sembuh secara nasional 86,6 persen sedangkan di Toba  78,1 persen. Sementara itu kasus meninggal secara nasional 3,0 persen, sedangkan di Toba 4,4 persen.

“Data ini sengaja disampaikan agar kita tetap waspada dan lebih termotivasi untuk selalu mematuhi prokes dan Surat Edaran Bupati Toba tentang PPKM mikro level 3,” pungkas Lalo. (james/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: