30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Marching Band Competition akan Gelegarkan Kota Wisata Berastagi

Karo, MISTAR.ID

Menyambut perhelatan Festival Bunga dan Buah Kabupaten Karo tanggal 1 hingga 3 Juli 2022, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Karo akan menggelar even Marching Band Competition di Kota Berastagi. Peserta nantinya berasal dari berbagai kabupaten dan kota se Sumatera Utara.

“Sampai saat ini telah sembilan klub atau unit marching band yang memastikan untuk hadir dan tampil berlaga, di antaranya dari Kabupaten Karo, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Simalungun, Sibolga dan Paluta, menyusul kota-kota lainnya,” kata penanggung jawab penyelenggara, Lilik Suhendro di sekretariat panitia, Jumat (27/5/22).

Baca Juga:Malam ini, Jalur Lalu Lintas Menuju Wisata Berastagi Alami Kemacetan

Selama dua hari (1-2 Juli 2022) dari pukul 09.00 WIB hingga selesai, mereka akan berlaga di tiga mata lomba, yakni Carnaval Parade, Corsert Creative dan Colour Guard Contest. Kompetisi memperebutkan piala bergilir atau piala tetap Bupati Karo, serta uang pembinaan dengan total Rp25 juta.

Kegiatan ini, kata Lilik Suhendro, tidak bisa dianggap kecil dan main-main, serta sebatas penampilan. Selain menjalankan  program kerja PDBI Kabupaten Karo, penyelenggara membawa misi yang besar dalam upaya mendongkrak pariwisata di Tanah “Bumi Turang” Karo Simalem, terutama pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Karena selain ajang adu prestasi dan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) bagi atlet, akan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat luas, terutama para penggiat pariwisata. Sebab peserta, pelatih, official dan pendukung lainnya akan hadir  mencapai seribuan orang dan menginap selama 3 hari di Kota Berastagi.

Baca Juga:Satgas Covid-19 Datangi Sejumlah Objek Wisata di Sumut, Tindakan Ini yang Dilakukan

“Bisa dibayangkan, berapa besar dana peserta yang bisa diserap ke daerah Karo. Tinggal lagi bagaimana kita bersikap dan berperilaku sebagai tuan rumah yang baik dalam mengemas acara,” tegas Lilik.

Dalam kaitan ini, penyelenggara benar-benar akan bersikap profesional. Untuk kelancaran dan kesuksesan Marching Band Competition tahun 2022, penyelenggara akan didukung serta ditunjang oleh 9 orang juri bersertifikat nasional dari Jakarta dan Sumatera Utara (Medan).

Dengan demikian, diharapkan para peserta yang akan berkompetisi dapat menjunjung sportivitas dan fair play, sehingga gelaran ini bisa menjadi ajang lomba dan hiburan yang menarik, baik dalam segi kuantitas maupun kualitas.

Baca Juga:BMKG: Daerah Tujuan Wisata di Sumut Berpotensi Hujan Akhir Pekan Ini

“Berikut nama-nama klub marching band yang telah siap tampil. Antara lain, DC Methodist Berastagi, SMK Al wasliyah 2 Simalungun, MB GBM MAN 3 Medan, Pemadu Paluta, SMKN 1 Beringin Deli Serdang, DC Mualimin Medan, Gema Karya Perbaungan, SGP YPI Batang Kuis dan SMP Fatimah Sibolga,” kata Lilik Suhendro.(eva/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: