26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Mantan Pimpinan HKBP Hadiri Rapat Pendeta

Sipoholon | Mistar – Dua mantan Ephorus HKBP tampak menghadiri Rapat Pendeta HKBP yang diikuti 1620 pendeta di Auditorium Seminarium Sipoholon, Selasa (22/10/19).

Para mintan pimpinan HKBP itu antara lain ephorus emeritus Pdt DR SAE Nababan dan Pdt WTP Simarmata MA.

Dalam sambutannya Ketua Rapat Pendeta (KRP) HKBP, Pdt Dr. Robinson Butarbutar secara khusus mengapresiasi kehadiran dua mantan pimpinan HKBP. “Terimakasih kepada orang tua kami yang dengan kasihnya dapat hadir di acara ini. Doakanlah kami anak-anakmu ini supaya kuat melayani,” ujarnya.

Menurut Robinson, penyelenggaraan Rapat Pendeta berdimensi historis karena sudah selalu digelar semenjak awal abad-20. Katanya, Seminarium Sipoholon sebagai arena pelaksanaan rapat merupakan pusat pergerakan HKBP dan dipilih sebagai lokasi perhelatan kudus .

Diuraikan Robinson, salah satu yang akan digumuli dalam rapat pendeta ini antara lain menyikapi ancaman terhadap bumi (pemanasan global). Selanjutnya, diharapkan seluruh warga jemaat HKBP harus menyikapi era revolusi digital Industri 4.0 yang penuh tantangan.

Menyangkut pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin, Robinson menyatakan mengharap pelantikan menjadi semangat baru bagi anak-anak bangsa untuk ikut berperan mendukung pemerintah menuju bangsa yang berdaulat dan berkemajuan.

Turut memberikan kata sambutan Ketua umum PGI, Pdt. Hendrita Lebang yang menekankan agar HKBP tetap memberikan kontribusi besar dan terpenting kepada PGI.

Pembukaan Rapat Pendeta HKBP juga dihadiri sejum lah tokoh aeperti Ketua Umum PGI Pdt. Hendrita Lebang dan Sekjen Pdt Gomar Gultom. Tokoh lain, Asops Kapolri Irjend Pol Martuani Sormin, Binsar Situmorang mewakili Gubsu, Bupati Tapanuli Tengah Bahktiar Ahmad Sibarani dan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk.

Suasana pembukaan rapat dalam nuansa keteduhan . Tidak ada terlihat pengawalan ketat dari aparat keamanan. Hanya saja ada larangan tidak merokok di dalam gedung Seminari Sipoholon.

Usai pembukaan, Rapat Pendeta HKBP yang berlangsung hingga 25 Oktober mendatang berlanjut dengan sejumlah agenda rapat antara lain pengesahan acara, pengesahan tata tertib dan notulen. (jan/hm04)

Penulis : Jan Piter Simorangkir

Editor : Jannes Silaban

Related Articles

1 COMMENT

  1. Perlu dikritik sedikit kalimatnya amang, bahwa yang saya tahu dari kalimat panitia adalah agar tidak merokok di sekitar area Auditorium. Bukan kalimat: “jangan/tidak merokok di dalam gedung Seminari Sipoholon”. Jadi, perlu di edit kembali kalimatnya. Trima Kasih!

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

Kinerja Perusahaan Pembiayaan di Sumut Stabil dan Bertumbuh

Medan, MISTAR.ID Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK, Untung Santoso mewakili Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Yusup Ansori mengatakan kinerja perusahaan pembiayaan di...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: