31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Manajemen RSUD HAMS Kisaran Studi Banding ke Semarang

Asahan, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Asahan upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya salah satunya dengan mengadakan studi banding ke rumah sakit Wongsonegoro yang ada di Semarang Jawa Tengah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Asahan Syamsudin menyatakan, studi banding yang digelar dan dihadiri oleh Bupati Asahan H Surya bersama wakil bupati Taput Zainal Abidin itu dalam rangka komitmen pihak untuk membuat kemajuan di Rumah Sakit milik pemerintah daerah Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran.

“Kunjungan ini dalam rangka studi banding Pemerintah Kabupaten Asahan di mana akan melihat hal-hal apa saja yang bisa dilakukan dari Semarang untuk memajukan RSUD HAMS Kisaran,” kata Syamsudin dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (14/5/22).

Baca Juga: Pemkab Asahan Antisipasi Hepatitis Misterius Melalui Puskesmas

Ditambahkannya Rumah Sakit Umum Daerah wongsonegoro yang saat ini terakreditasi B menjadi tolak ukur bagi Pemkab Asahan untuk meniru dan melihat langsung potensi apa yang bisa dipakai di Asahan.

“Semoga dengan studi banding ini kita bisa mendapatkan banyak pelajaran dan bawa pulang banyak ilmu untuk RSUD HAMS menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dalam kunjungannya rombongan Bupati Asahan diterima langsung oleh Direktur rumah sakit, dr. Susi Herawati, M.Kes dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan, dr. Eko Krisnarto, Sp.KK, Wakil Direktur Pelayanan dr.Lia Sasdesi Mangiri, Sp.Rad beseta jajaran.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Asahan H. Surya , menyampaikan terima kasih karena sudah menerima Rombongan dari Kabupaten Asahan dengan baik di RSUD yang dikelola Pemerintah Kota Semarang.

Baca Juga: 205 PPPK Tahap I dan 17 CPNS Pemkab Asahan Terima SK Pengangkatan PNS

“Tidak salah kami memilih Rumah Sakit Wongsonegoro jadi tempat kami belajar karena sudah terakreditasi B+. Kiranya RSUD HAMS dapat mencontoh dan belajar dari pelayanan dan manajemen di RSUD ini,” ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati lagi, RSUD Wongsonegoro adalah rumah sakit pemerintah tapi secara fisik megah disertai pelayanan ramah, murah dan cepat.

“Kita lihat pelayanan seperti rumah sakit swasta yang mahal, itu yang harus kita lakukan di Kabupaten Asahan,” tandasnya.(perdana/hm02)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: