31.7 C
Medan
Thursday, January 27, 2022
spot_img

Malam Nanti 4 Wilayah Sumut Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas lebat di empat wilayah di Sumut, malam nanti.

“Empat wilayah itu meliputi Langkat, Binjai, Medan, Tapanuli Tengah (Tapteng),” ujar Kepala BMKG wilayah I Medan Hartanto, melalui prakirawannya Endah Paramita, Jumat (10/9/21).

Endah mengatakan, siang ini hampir seluruh wilayah di Sumut berawan. Namun, potensi hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi di Dairi, Labuhanbatu, Madina dan Toba.

Baca Juga:BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Lebat di Wilayah Sumut

“Sementara dini hari nanti hujan ringan berpotensi di Deli Serdang, Simalungun, Asahan, Labura dan Labuhanbatu,” ungkapnya.

Dikatakan Endah, suhu udara Sumut hari ini berada pada kisaran 24.0-33.0⁰ C. Sementara kelembaban udara 65-98% dan angin yang bertiup dari arah tenggara ke barat laut berkekuatan 10-30 km/jam.

Baca Juga:Waspada! Sumut Potensi Hujan Lebat-Gelombang Tinggi Hari Ini

Endah menyebutkan, hari ini BMKG mendeteksi empat titik panas (hotspot) yang ada di Sumut. Dua titik di antaranya berada di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

“Kemudian masing-masing satu titik berada di Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Tapanuli Selatan (Tapsel),” pungkasnya. (ial/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: