25 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Mahasiswa Unimal KKN di Punden Rejo, Bagikan Sabun Cuci Tangan Buatan Sendiri

Deli Serdang, MISTAR.ID

Mahasiswa Universitas Malukussaleh (Unimal) melaksanakan kuliah kerja nyata skema membangun kampung (KKN-MK) kelompok 205 dengan membagikan sabun cuci tangan kepada warga di Desa Punden Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (18/11/21).

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 205 KKN MK Unimal beranggotakan 8 mahasiswa, yaitu, Elliza Sabila (manajemen), Agung Mindy Aulia, Bimo Arif, dan Siti Anisah (masing-masing agribisnis), Sefiana dan Salsa Fadilla (administrasi publik), Urfan Wahyan Wahid (teknik industri), dan Efriza Amru (teknik mesin).

Bimo selaku Ketua Kelompok KKN 205 mengatakan, di masa pandemi seperti saat ini salah satu hal yang mudah untuk dilakukan guna melindungi diri dari Covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan.

Baca Juga: Mahasiswa Unimal Aceh Utara KKN Membangun Kampung di Desa Punden Rejo Deli Serdang

“Sabun cuci tangan yang dibagikan kepada masyarakat desa dan juga perangkat Desa Punden Rejo merupakan sabun cuci tangan yang dibuat sendiri oleh mahasiswa KKN,” jelas Bimo.

Selain membagikan sabun cuci tangan, mahasiswa KKN juga mengajarkan sedikit tentang cara hidup sehat dan bersih, juga hal-hal apa saja yang harus dilakukan ketika hendak berpergian ke daerah ramai dan juga yang harus dilakukan di rumah ketika pulang dari berpergian.

Dosen pembimbing lapangan (DPL), Nuribadah menambahkan, pembagian sabun cuci tangan ini sebagai bentuk dari kepedulian mahasiswa KKN kepada masyarakat Desa Punden Rejo terhadap Covid-19.(sembiring/hm02)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: