Mahasiswa Malikulsaleh Aceh Utara Bagi-bagi Hand Sanitizer di Asahan

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid-19 Kelompok 271 Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Aceh Utara,(foto:ist/mistar)
Kisaran, MISTAR.ID
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid-19 Kelompok 271 Universitas Malikussaleh Lhokseumawe–Aceh Utara, membaagi-bagikan hand sanitizerusai ba’da Jumat kepada jamaah Masjid Al-Khoiron Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring, Asahan.
Kelompok 271 KKN Covid-19 Unimal terdiri dari 7 orang mahasiswa, M Rizki Fadillah Pane, M Irvan Gurning, Adi Syaputra, Maulana Arya Nst, Elmira Septia Hidayat, Widi Natasya Putri Lubis dan Diah Ayu Riska Larasati.
Kepala Desa Sidomulyo Rusdianto kepada Mistar, Minggu (22/11/20) mengatakan, dia yang juga hadir dalam kegiatan bagi-bagi hand sanitizer tersebut dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang dilakukan adik-adik mahasiswa KKN Unimal di Desa Sidomulyo.

“Saat ini Indonesia dan khususnya daerah kita masih dilanda pandemi Covid-19 yang kita tidak tahu kapan dan dimana saja kita dapat terpapar Covid-19. Karena itu pencegahan dapat dilakukan oleh diri kita sendiri, dengan selalu menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan,” kata Rusdianto.

Di tempat yang sama M.Irvan Gurning peserta KKN Covid-19 Kelompok 271 mengatakan, ucapan terimakasih kepada Kades Desa Sidomulyo bapak Rusdianto yang sudah mendukung dan mendampingi dalam kegiatan bagi-bagi handsanitizer.

Baca Juga: Danlantamal I Belawan Buka Latihan SAR di Laut

Masih kata Irvan “Saya dan teman-teman berharap dengan dibaginya hand sanitizer dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, selain itu dapat meningkatkan keperdulian masyarakat dalam menjaga kebersihan sehingga dapat terhindar dari virus corona yang saat ini sedang melanda dunia”ujarnya.

“Mengingat jumlah kasus pasien positif Covid-19 terus meningkat hingga saat ini, maka diharapkan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati ketika melakukan aktivitas di luar rumah, salah satunya tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.(zulhaeri/hm02)