30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Ketua DPD IPK Dairi : IPK Harus Jadi Motor Persatuan dan Kesatuan

Sidikalang,MISTAR.ID

Pesan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD-IPK) Kabupaten Dairi, Halim Lumban Batu pesan dan tegaskan IPK harus jadi motor persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Baik dalam suatu masalah, bukan sok jago dan arogan, memakai loreng IPK harus bangga sebagai pemersatu dari masalah. IPK cinta perdamaian dan kedamaian terhadap masyarakat dan OKP lain,” pesan Halim Lumban Batu

Pesan itu ditegaskan Halim Lumban Batu saat melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Kecamatan Siempat Nempu di Desa Bunturaja, Minggu (3/7/22).

Baca juga:LBH IPK Sumut Laporkan Akun IG Holywings ke Poldasu

Selain pesan tegas itu, Halim Lumban Batu juga menggerakkan kader IPK dimana pun berada harus turut mendukung program pemerintah dalam pembangunan daerah serta turut mendukung kamtibmas. Ia juga tak lupa mengingatkan IPK anti narkoba.

Halim juga mengaku kecewa dengan Camat Siempat Nempu selaku pemerintah dan pembina wilayah tidak hadir dalam pertemuan ini.

“IPK selaku pendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat sejahtera, tapi kami kecewa dengan Camat tidak menghadiri undangan acara ini. Perlu kami sampaikan IPK hadir bukan menimbulkan ketakutan di tengah-tengah masyarakat,” kata Halim lagi.

PAC IPK Kecamatan Siempat Nempu yang baru dilantik , Ketua PAC Mitro Lumbanbatu, Sekretaris, Arisman Situmorang, Bendahara, Sonny MJ Simamora serta pengurus lainya.

Ketua PAC IPK yang baru dilantik, Mitro Lumbanbatu, menyampaikan terimakasih atas dukungan Ketua dan Pengurus DPD IPK Dairi sehingga pelantikan bisa terlaksana berjalan dengan baik.

“Tugas ini tidak mudah, tapi karena dorongan diberikan rekan juang kepada saya sehingga saya tidak akan menyiayiakan kepercayaan ini. Saya minta dukungan semua rekan-rekan, karena tanpa dukungan kalian saya tidak bisa melakukan ini”, ucapnya.

Sementara kepada Ketua DPD, Mitro menyampaikan akan menjalin koordinasi dengan forum pimpinan kecamatan (Forkopincam) untuk mengawal pembangunan begitu juga dengan kepada organisasi kepemudaan lainya.

Ia berjanji, kedepan akan melakukan pendataan kaderisasi di Kecamatan Siempat Nempu. Kami berjanji, akan membesarkan organisasi yang kita cintai ini. Dan memberi dampak positif bagi pembangunan di kabupaten Dairi terkhusus di kecamatan Siempat Nempu.

Baca juga:PAC IPK Medan Belawan Bagikan 1500 Karung Beras

Mewakili Forkopimca, Kapolsek Bunturaja, AKP Adinoto, mengharapkan semua kader IPK membantu kemamanan, kerukunan ditengah masyarakat.

“Kita ini bersaudara, dan kita juga tidak terlepas dari adat. Mari kita jaga keharmonisan,” tegas Adinoto.

Hadir Ketua Bidang Hankam DPP Satgas Indonesia, Nampat Ginting, Ketua PAC IPK Amplas Medan, Heweri Pandiangan.(manru/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: