30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Kementerian Desa Dukung Pengembangan Objek Wisata Sipatungan Samosir

Samosir – MISTAR

Dinas Kominfo Kabupaten Samosir melalui Siaran Pers melaporkan bahwa Kementerian Desa melalui Ditjen Pembangunan Desa menyepakati pengembangan objek wisata Sipatungan di Kecamatan Sitio-tio Kabupaten Samosir.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dalam Program Pengembangan Objek wisata alam Dolok sipatungan di Desa Sabulan kecamatan Sitiotio Kabupaten Samosir, yang ditanda tangani Kepala Desa Sabulan Polmer Sinaga, Kadis SosPMD Agus Karo-Karo, dengan Ditjend Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa PDTT Sugito,S.Sos,MH dan Sari Aritonang, sub koordinator Wilayah di Hotel Grand Mulya, Bogor (30/6/22).

Baca juga:Menparekraf RI Akan Kunjungi Desa Wisata Buluh Duri Sergai

Pada pelaksanaan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ini, Desa Sabulan mendapat bantuan pembangunan 2 (dua) unit homestay yg dananya bersumber dari APBN melalui kementrian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi sebesar Rp500 juta. Pembangunan homestay tersebut direncanakan akan dimulai pertengahan juli 2022.

Dengan adanya sinergitas Pemkab Samosir dengan pemerintah atasan diharapkan akan mempercepat pencapaian visi dan misi. Semoga segera terwujud dan daerah wisata Sipatungan semakin berkembang. (sawangin/hm06).

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: