23.9 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Kejar Target 100 Persen Capaian Vaksinasi, Pemkab Batu Bara Lakukan Hal Ini

Batu Bara, MISTAR.ID

Pemkab Batu Bara menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sebagai komitmen pemberantasan Covid-19.

Rapat yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka dipimpin langsung oleh Bupati Batu Bara H Zahir bersama unsur Forkopimda, Jumat (14/1/22).

“Walaupun Batu Bara sudah berada pada PPKM level satu, namun pemkab tetap mewaspadai adanya penyebaran Covid-19. Kita terus mengejar target 100% vaksinasi untuk masyarakat Batu Bara, agar mencapai Herd Immunity,” kata bupati.

Baca Juga:Capai 84% Vaksinasi, Bupati Batu Bara Beri Reward Kepada Kapus Berprestasi

Tahun ini, Pemkab Batu Bara akan membuat pos-pos pelayanan vaksinasi di setiap desa/ kelurahan yang ada di daerah itu. Sebanyak 141 desa dan 10 kelurahan nantinya akan memiliki pos pelayanan vaksinasi masing-masing. Selain di desa-desa, Pemkab Batu Bara juga akan meletakkan pos pelayanan di sekolah, kantor camat, BKO, dan puskesmas.

Total pos pelayanan yang didirikan yakni 213 unit berada di desa/ kelurahan, sekolah, kecamatan, Puskesmas, BKO, mobile vaksinasi dan RSUD Batu Bara dengan ketersediaan tenaga kesehatan (nakes) terlatih sebanyak 508 orang.

“Padahal seyogianya setiap pos harus diisi 3 nakes sehingga dibutuhkan sebanyak 639 orang. Dengan demikian kita masih kekurangan nakes sebanyak 131 orang,” sebut Zahir.

Rakor diikuti Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Sahala Nainggolan, Kepala Dinas Kesehatan dan seluruh kepala OPD, camat dan Kepala puskesmas se-Kabupaten Batu Bara. (ebson/hm12)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Kecelakaan Berbuntut Penganiayaan dan Minta Uang Damai Rp300 Juta di Dairi,...

Sidikalang, MISTAR.ID Sebagai tindak lanjut rekomendasi Bagwassidik Dirkrimum Kepolisian Daerah Sumatera Utara untuk menguji gambaran persesuaian keterangan para saksi dan tersangka serta korban dalam kasus...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: