Kasus Covid-19 Di Sumut Bertambah 92 Orang

Ilustrasi. (f:gom tobing/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali bertambah. Hingga Jumat (27/11/20) ada 92 orang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini jumlah akumulasinya telah mencapai 15.327 kasus.

Hal ini dikatakan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah. Dari jumlah tersebut sebanyak 41 kasus di antaranya berasal dari Medan.

Selain itu 14 kasus diperoleh dari Kabupaten Pakpak Bharat, delapan dari Toba, enam dari Deli Serdang, empat dari Karo dan Samosir serta beberapa kasus dari daerah lain. “Totalnya ada 15 kabupaten/kota yang melaporkan adanya penambahan kasus baru Covid-19 di daerahnya,” katanya.

Baca Juga:Update Covid-19, Sembuh di Siantar 15 Orang, Simalungun 2 Orang

Sementara itu, terhadap angka kesembuhan, Aris menjelaskan, terjadi penambahan sebanyak 86 orang menjadi 12.687. Dari jumlah itu, sebanyak 34 orang di antaranya diperoleh dari Medan, 33 orang dari Kabupaten Langkat dan 14 dari Gunung Sitoli. “Selain itu tiga orang berasal dari Kabupaten Humbang Hasundutan dan dua lainnya dari Kota Binjai,” jelasnya.

Tak hanya itu, Aris menerangkan, Jumat (27/11/20) terdapat penambahan empat pasien Covid-19 meninggal dunia. Sehingga jumlahnya naik menjadi 604 orang. Di mana tiga di antaranya dari Kabupaten Langkat dan satu dari Humbang Hasundutan.

Kemudian terhadap kasus suspek juga terjadi penambahan sebanyak 24 kasus, sehingga naik menjadi 586 orang. Tetapi secara menyeluruh, ada daerah yang kasusnya bertambah dan berkurang.

Baca Juga:Di Sumut, Zona Kuning Covid-19 Menjadi Tiga Daerah

“Penambahan diperoleh dari Medan sebanyak 26 orang serta dari Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai masing-masing dua orang. Sedangkan penurunan kasus suspek lima di antaranya didapatkan dari Pematangsiantar dan satu dari Tapanuli Utara,” pungkasnya. (anita/hm12)