Kasat Binmas Polres Batu Bara: Hempang Covid-19 Seluruh Jajaran Giatkan Ops Yustisi Dan Pantau PPKM

Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP M Safii ikut membagikan masker.(F,ebson/mistar)

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis pada setiap kesempatan memberi instruksi kepada seluruh jajarannya menggiatkan Ops Yustisi dan penegakan Protokol Kesehatan.

Kegiatan tersebut harus dilaksanakan berkesinambungan disamping menjalankan tugas rutin disahuti seluruh jajaran termasuk 4 Polsek di lingkungan Polres Batu Bara.

Kasat Bimas Polres Batu Bara AKP M Safii yang baru menerima Reward dari Kapoldasu, Selasa (23/2/21) menyebutkan kegiatan Ops Yustisi dan pengawasan PPKM skala mikro merupakan atensi Kapolres Batu Bara.

Baca Juga: Sahuti Instruksi Kapolri, Polres Batu Bara Laksanakan Tes Urine

Selain Sat Binmas yang terus menggencarkan Ops Yustisi Prokes serta penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, juga dilaksanakan seluruh Satuan di Polres Batu Bara serta Polsek dimaksud untuk menghempang penyebaran Covid-19.

Dikatakan AKP M Safii, pada setiap kesempatan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis terus mengingatkan jajaran  untuk gencar memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Personil Polsek labuhan Ruku dipimpin Kapolsek AKP Jagani Sijabat melaksanakan kegiatan Ops Yustisi dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan memberikan tindakan bagi warga yang tidak menggunakan masker dan memberikan masker kepada warga di Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Baca Juga: Coba Curi Sepeda Motor, Warga Simalungun Ditangkap di Batu Bara

Demikian pula untuk mencegah penyebaran Covid-19, Personil Polsek Medang Deras dibawah pimpinan Kapolsek Muhammad Iskad melaksanakan kegiatan Ops Yustisi dan membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan diwilayah hukum Polsek Medang Deras.

Polsek Lima Puluh dipimpin Kapolsek AKP Rusdi juga melaksanakan kegiatan Ops Yustisi dibeberapa tempat strategis dan tempat keramaian guna memutus mata rantai virus Covid-19.

Selanjutnya Kapolsek Indrapura AKP Sandi tanpa henti-hentinya juga menjalankan Ops Yustisi di pasar tradisional, toko toko dan lokasi wisata.

Disebutkan AKP M Safii juga, selain menggelar Ops Yustisi, melalui Bhabinkamtibmas dilakukan pemantauan di posko PPKM skala mikro di desa desa.

Selain itu disebutkan Kasat Binmas, untuk antisipasi Tawuran, Balap Liar dan 3C,  personil Polsek Labuhan Ruku melaksanakan Patroli malam ke Lapas Labuhan Ruku serta tempat tempat yang dinilai rawan kamtibmas. Kegiatan sama dengan sandi blue light patrol dilaksanakan 3 Polsek lainnya setiap malam guna mengkondusifkan wilayah hukum Polres Batu Bara.

“Kita berharap masyarakat ikut berpartisipasi dengan mematuhi Prokes serta mengurangi kegiatan di luar rumah pada malam hari”, harap Kasat Binmas AKP M Safii. (ebson/hm13)