31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Kapolres Tebing Tinggi Sambut Audiensi DPD MUI

Tebing Tinggi, Mistar.ID

Kapolres AKBP Mochamad Kunto Wibisono SH SIK MSi didampingi Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring SH MH menerima Kunjungan DPD Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Tebing Tinggi, dalam rangka silaturahmi dan bekerjasama dalam membangun program yang sedang dilaksanakan. Audiensi berlangsung pada Rabu (26/1/22) sekira pukul 09.00 WIB di Aula K3 I Polres Tebing Tinggi.

Di kesempatan itu, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus MUI Kota Tebing Tinggi yang sudah berkunjung, sekaligus bersilaturahmi. ” Saya memperkenalkan pejabat Polres Tebing Tinggi mulai dari Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Tebing Tinggi,” ucap Kapolres.

Hal senada turut disampaikan Ketua MUI Drs H Ahyar Nasution yang mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajaran. “Terimakasih sudah menerima kami yang tujuannya untuk silaturahmi dan bekerjasama dalam membangun program yang dilaksanakan oleh Polres Tebing Tinggi. Karena MUI Kota Tebing Tinggi adalah mitra pemerintah, bagaimana kita dapat berkomunikasi dan membangun kebersamaan agar tidak terjadi keributan dan sebagainya,” katanya.

Baca Juga:Wakapolres Tebing Tinggi Ajak Camat dan Lurah Mendata Warga Belum Vaksin

“Satu-satunya yang menerima vaksin yaitu MUI Kota Tebing Tinggi dan alat kesehatan yang sudah selesai kita bagikan kepada masyarakat dan kami juga mendapat bantuan alkes senilai Rp1 miliar dan sudah kita salurkan ke masyarakat. Kami dalam hal pertemuan kepada perwiridan dan pengajian sudah menyampaikan kepada jamaah untuk menaati protokol kesehatan dan vaksin yang belum vaksinasi,” sebut Ahyar.

Sementara itu Sekjen MUI Dr H M Hasbie Asshiddiqie menjelaskan bahwa MUI Kota Tebing Tinggi belakangan ini telah dikukuhkan kepengurusannya untuk periode tahun 2021-2026. Dahulu MUI Kota Tebing Tinggi ada 9 komisi sesuai hasil rapat koordinasi dengan MUI Sumut, namun kini ada perubahan struktur menjadi 12 komisi.

“Komposisi MUI Kota Tebing Tinggi ini adalah merupakan elemen organisasi dan memang merupakan rumah besar atau payungnya umat Islam, salah satu fungsi MUI menjembatani permasalah umat,” ujar Hasbie Asshiddiqie.

Baca Juga:Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda Jabat Kapolrestabes Medan

Tak ketinggalan, Wakil I Ketua MUI Jufri SPdI Mkom juga menuturkan, pihaknya tetap mendukung kegiatan pemerintahan, khususnya vaksinasi, agar target bisa terwujud. “Kita saling memahami dan bekerja sama. Kami berdoa supaya bapak-bapak bisa sukses dalam menjalankan tugas. Saya juga Ketua PD Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi dan juga pengurus MUI Kota Tebing Tinggi,” tutup Jufri.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Kabag Ops Kompol Tamba Hutagaol, Kabag Ren Kompol Adji Makno, Kabag Logistik Kompol Parlindungan Pangaribuan, Kasat Intelkam AKP Suparmen, Kasat Samapta AKP Mukson, Kasat Lantas AKP Dhoraria Simanjuntak, Kasat Binmas AKP F Tarigan, para Kasi dan perwira.(naz/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: