23.3 C
Medan
Saturday, November 27, 2021
spot_img

Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Rapat Koordinasi Minimalisir Lakalantas

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso didampingi Kabag Ops Kompol B Siahaan memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi tentang Ketertiban Lalu Lintas dan Kawasan Tertib Lalu Lintas di Kota Tebing Tinggi, Kamis (14/10/21) sekira 10.15 WIB, di Ruang Kerja Kapolres Tebing Tinggi.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan, Kota Tebing Tinggi adalah daerah perlintasan menuju Kota Medan. Nantinya, ada beberapa kawasan yang akan menjadi kawasan tertib lalu lintas yakni, Jalan Sutomo dan Jalan Pahlawan.

Kapolres meminta, agar di kawasan tertib lalu lintas itu dibuat rambu-rambu lalu lintas, dan pastikan rambu-rambu lalu lintas seperti traffic light dan marka jalan masih berfungsi dengan baik.

Baca Juga:Mesin Judi Tembak Ikan Diamankan Polres Tebing Tinggi

Ke depan direncanakan dibuat Pos Lalu Lintas di Simpang Sibulan, Simpang Tol, Simpang BRI Lama, Simpang Dolok, Simpang Bawal.

Kapolres juga meminta, agar membuat rambu-rambu daerah rawan laka lantas, contohnya di perlintasan kereta api, persimpangan dan tikungan.

Sehingga diharapkan pengguna jalan raya dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di daerah tersebut. Khusus untuk Satlantas, agar membuat replika mobil patroli di daerah rawan laka lantas yaitu, daerah Pabatu, Mandaris dan pintu tol.

Baca Juga:Polres Tebing Tinggi Gelar Vaksinasi Presisi Tahap II

Dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru, sambung Kapolres, agar mulai sekarang dipikirkan pengalihan arus atau jalan alternatif untuk mengurai kemacetan.

Menanggapi arahan Kapolres, dinas perhubungan akan menindak lanjuti arahan dari Polres Tebing Tinggi. Dinas perhubungan akan selalu berkoordinasi dengan Satlantas terkait Kawasan Tertib Lalu Lintas.(naz/hm10)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: