spot_img

Kapolres Tanjungbalai Terima Curhatan Masyarakat

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM turun ke lapangan di warkop sambil minum Kopi menerima curahan hati (curhatan) Masyarakat Tanjungbalai yang merupakan implementasi optimalisasi pelayanan publik. Bertempat di warung kopi Kepling Abdul, Kelurahan Tanjung Balai Kota II, Kota Tanjungbalai dalam rangka kegiatan Qwick Wins Presisi.

Kegiatan tersebut diikuti Kasat Binmas Polres Tanjungbalai AKP Eddy Siswoyo dan Pers Sat Binmas Aiptu Irwansyah Pohan.

Kapolres Tanjungbalai menyampaikan bahwa Polres Tanjungbalai menyediakan kegiatan yang memungkinkan Kapolres, Kasatwil dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakatnya sehingga dapat menerima kritik, masukkan, aduan publik dan mendengarkan curhatan warga.

Baca juga:Kapolres Tanah Karo Sosialisasikan Layanan Pengaduan Whatsapp dan Medsos

Dari curhatan warga itu, terdapat beberapa kritik dan saran yang disampaikan warga, diantaranya warga meminta satlantas meningkatkan pengamanan arus lalu lintas di sore hari, khususnya di Simpang Al Amin Kecamatan Tanjungbalai Utara karena selalu macet.

Polres juga diharapkan memberikan perhatian kepada anak anak yang menjadi korban broken home, anak punk, sehingga mereka dapat hidup tertib.

Selain itu mereka meminta aga nelayan kecil bisa dibantu untuk lebih mudah mendapatkan solar bersubsidi untuk melaut, juga meminta diperbolehkan mengisi dari SPBU, serta persoalan peredaran narkoba di di Pasar Suprapto.

“Kepolisian Resor Tanjungbalai termasuk Satuan Lalu Lintas dan Polsek jajaran saat ini aktif melaksanakan kegiatan Strong Point di pagi, siang dan sore hari, namun dalam menyikapi kemacetan di Simpang Al Amin hat tersebut akibat perlintasan KA,” kata Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi.

Terkait anak punk Polres akan bekerja sama dengan Dinas Sosial Pemkot Tanjungbalai dalam menangani anak anak punk. Yang terpenting menurut Kapolres adalah mencegah mereka menjadi korban apalagi pelaku kejahatan jalanan.

Lebih lanjut kapolres mengatakan, Polres sangat concern terhadap kehidupan nelayan, khususnya nelayan yang memiliki kapal di bawah 5 GT. Untuk hal ini Polres akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Tanjungbalai serta pihak Pertamina untuk dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat nelayan kecil di bawah 5 GT untuk memperoleh BBM solar bersubsidi untuk melaut.

Baca juga:Keluarga Terduga Bandar Narkoba Buat Pengaduan, Polda Sumut: Itu Hak Setiap Warga

Selanjutnya, Kapolres Tanjungbalai mengatakan sangat berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Oleh karena itu, Polres berterima kasih atas informasi dari masyarakat terkait peredaran gelap narkoba, pasti ditindaklanjuti,” sebut AKBP Ahmad Yusuf Afandi.

Kapolres mengatakan, Sat Narkoba Polres Tanjungbalai juga akan bekerjasama dengan BNN dan Dinas Kesehatan untuk merencanakan pemberian edukasi terhadap bahaya narkoba dan penguatan informasi tetang undang-undang penyalagunaan narkoba sehingga kita berharap agar anak-anak muda ini bisa berfikir positif dan mengetahui apa resiko yang akan dialami terhadap bahaya narkoba.(saufi/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: