Kapolres Batu Bara Gelar Patroli Subuh Sembari Bagi Sembako

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memimpin patroli subuh berjalan kaki di Desa Suka Maju Kecamatan Tanjungtiram Kabupaten Batu Bara, Kamis (22/4/21). (f:ist/mistar)

Batu Bara, MISTAR.ID

Patroli subuh kini digelar rutin di Polres Batu Bara sembari membagikan sembako kepada anak yatim dan warga miskin. Kegiatan ini dimaksud untuk tetap terpeliharanya Kamtibmas terlebih saat puasa Ramadhan di Kabupaten Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan menjelaskan patroli subuh dengan berjalan kaki yang dipimpinnya menyusuri jalan dan gang di desa desa di Kecamatan Tanjungtiram yang padat penduduk, Kamis (22/4/21).

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah dan kuliah subuh di Masjid Baiturrahim Desa Suka Maju, Kapolres memberikan sembako dan tali asih kepada puluhan anak yatim dan warga miskin desa setempat. “Kita ingin berbagi dengan saudara kita yang kurang mampu agar mereka dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan tenang”, jelas Kapolres.

Baca juga: Kapolres Batu Bara, Sembari Patroli Asmara Subuh Data Warga Miskin

Disebutkan Kapolres, di kecamatan lain seperti Lima Puluh, Air Putih, Sei Suka dan Medang Deras juga dilaksanakan patroli asmara subuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dipimpin masing-masing Kapolsek.

“Kegiatan yang kita laksanakan di wilayah hukum Polres Batu Bara sepanjang bulan Ramadhan ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti tawuran, balap liar dan kenakalan remaja seperti yang kerap terjadi pada Ramadhan sebelumnya,” terang Kapolres.

Sejak adanya patroli asmara subuh setiap hari terlihat jalan dan gang serta tempat tongkrongan sepi tak terlihat warga yang berkumpul-kumpul. Hanya warga yang pulang dari mesjid dan warga yang hendak berdagang yang terlihat di jalan.

“Alhamdulillah setelah patroli asmara subuh rutin kita lakukan, tidak ada lagi aksi tawuran maupun balap liar serta kejahatan remaja lainnya. Pada setiap patroli kita mengikutsertakan tokoh agama untuk ikut mengedukasi masyarakat pentingnya memelihara Kamtibmas,” imbuh Kapolres. (ebson/hm09)