25 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

Kapoldasu dan Pangdam Tinjau Vaksinasi Massal di Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin meninjau vaksinasi massal di Kantor Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (16/12/21).

Kehadiran Kapoldasu bersama Pangdam disambut Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu bersama Pangdam juga menyapa masyarakat yang hendak divaksin. Sekaligus melakukan teleconference dengan Kapolri.

Baca Juga:19 Daerah Belum Capai Target Vaksinasi, Kapolres Siap-Siap Dievaluasi

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengakui, kehadiran Kapoldasu bersama Pangdam di Kabupaten Deli Serdang memberi motivasi capaian vaksinasi dengan target 70 persen dari jumlah penduduk pada akhir tahun 2021. “Kehadiran Kapoldasu dan Panglima ke Deli Serdang khususnya sekaligus memotivasi pemkab, polresta dan kodim untuk melakukan target yang sudah ditetapkan. Insyaallah target itu bisa terpenuhi,” kata Yusuf Siregar kepada wartawan usai mendampingi kapoldasu dan pangdam.

Untuk mencapai target 70 persen, tambah Yusuf Siregar, ia kembali mengingatkan muspika, nakes Puskesmas se-Deli Serdang maupun stakeholder bahwa dibutuhkan kerja keras dan kesungguhan yang luar biasa. Ia juga kembali mengimbau masyarakat agar tidak takut divaksin.

“Imbauan kita kepada masyarakat agar mau divaksin, karena vaksin ini salah satu untuk meningkatkan imunitas kita dan sekaligus menurunkan Covid-19,” papar Yusuf Siregar.

Baca Juga:Polres Tebing Tinggi Jemput Para Pelajar untuk Vaksinasi

Sementara itu, Kepala Puskemas Lubuk Pakam dr Juana Lusianti menyebutkan, khusus di Kecamatan Lubuk Pakam ada sebanyak empat titik yang melakukan vaksinasi yakni di Puskesmas Lubuk Pakam, Desa Pertapahan, Kelurahan Syahmad dan di Desa Sekip. “Kita menyediakan 2.000 dosis vaksin untuk hari ini. Khusus di Desa Sekip sebanyak 1.000 dosis,” katanya.

Dokter Juana juga memaparkan, berdasarkan data yang dimiliki hingga Rabu (15/12/21) telah mencapai 80,92 persen. “Untuk Kecamatan Lubuk Pakam persentase yang divaksin sudah di angka 80,92 persen. Artinya kita sudah melewati di angka 70 persen dari target sasaran yang divaksin,” sebutnya. (rinaldi/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: