30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Kapolda: Rapatkan Barisan Orang Baik Harus Bersuara 

Parapat | Mistar-Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto mengajak masyarakat untuk berani melawan kelompok pemutar balik fakta. Penegasan itu dikatakan menjawab Mistar di Parapat, Sabtu (12/10/2019),usai membuka Poldasu Toba Lake Fiesta 2019.

“Ini saatnya orang baik tidak boleh diam. Orang baik harus bicara,bersuara menjawab kelompok yang suka memutar balik fakta. Mereka itu orang yang suka membangun opini agar orang kehilangan kepercayaan kepada siapapun, termasuk kepada polisi. Ini berbahaya kepada negara,” kata Kapoldasu.
Selain sebagai tanggungjawab bersama, Kapoldasu menekankan, peran pers dalam melawan para pemutar balik fakta itu sangat penting. Terlebih melalui medsos. Jika disalah gunakan bisa sangat kejam.
“Seperti di medsos ya, peristiwa yang benar terjadi diputar balik seolah-olah tidak benar. Ini sangat berbaya. Abang-abang punya tanggungjawab untuk mengajak siapa saja menggunakan medsos dengan arif dan bijaksana. Jangan biarkan. Saatnya orang baik bicara dan mari rapatkan barisan, memerangi orang-orang seperti ini,” ajak Kapoldasu.
Terkait dengan tersangka pelaku penusukan Menkopolhukan, Kapoldasu mengatakan sudah melakukan pemeriksaan kepada orang dan terverifikasi tidak terlibat jaringan manapun. Namun demikian, Kapoldasu mengimbau tetap hati-hati.
“Melihat yang pernah terjadi di Sibolga dan tempat lainnya, masyarakat harus selalu waspada ikut memantau sel-sel mereka, karena mereka ada di tengah-tengah kita. Untuk pengamanan pejabat daerah, sifatnya situasional. Soal tebal-tipisnya semua sudah ada SOP-nya. Walaupun pengamanan VIP dan VVIP terkadang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat ya, untuk itu sifatnya situasional saja,” ujar Kapoldasu.
Kapoldasu tiba di Kota Turis Parapat untuk membuka event, Poldasu Toba Lake 2019. Event itu merupakan lanjutan event tahun sebelumnya untuk memulihkan pariwisata Danau Toba pasca tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Tigaras, Simalungun.
“Melalui event ini saya mengajak seluruh badan usaha di Sumatera Utara memberi perhatian untuk kebangkitan pariwisata Danau Toba. Mari kita jaga dan berikan rasa aman di kawasan ini agar wisatan mau datang. Ini tanggung jawab kita bersama. Jika kita merawat alam, alam juga akan memberikan yang terbaik kepada kita,” kata Agus Indrianto.
Bupati Simalungun, JR Saragih, mewakili Kepala daerah kawasan Danau Toba mengaku sangat mendukung event-event seperti Poldasu Toba Lake Fiesta ini. Melalui event itu diharap mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.
“Harapan kita tentunya, hotel-hotel penuh pengunjung. Seluruh pedagang pada tersenyum semua. Kegiatan ini sangat mendukung program Presiden Jokowi untuk kawasan Danau Toba dan Bapak Kapoldasu bisa langsung menjawabnya dengan membuat event ini,” kata JR Saragih.

Penulis : Joe/Mahadi
Editor : Luhut

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Sumut akan Hadapi Kalteng di Liga Santri PSSI 2022 Piala Kasad

Asahan, MISTAR.ID Anak anak dari Kabupaten Asahan yang mewakili tim sepakbola Santri Sumatera Utara (Sumut) akan menghadapi tim dari Kalimantan Tengah pada pertandingan Liga Santi...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: