26.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Kajati Kalbar Daftar Bacabup Humbahas

Humbahas | Mistar – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Baginda Polin Lumbangaol, resmi mendaftar diri ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Pendaftaran yang ditandai dengan penyerahan berkas formulir Bacabup itu disampaikan tim pemenangan Baginda Polin Lumbangaol, Langkas Lumbangaol didampingi Jarunjung Banjarnahor, Jannus Lumbanbatu beserta tim lainnya, di Kantor DPD NasDem Humbahas, Jl. Dolok Sanggul-Siborongborong, Jumat pekan lalu.

Penyerahan berkas pendaftaran tersebut, menurut Jarunjung sebagai bukti keseriusan Baginda Polin ikut berkompetisi dalam Pilkada serentak yang dihelat depan. Dia juga menyampaikan, kedatangan mereka mewakili kandidat dan atas rekomendasi Baginda Polin.

Jarunjung berharap, Partai NasDem dapat memberikan rekomendasi sebagai syarat calon bupati.

“Kalau kita sudah mendaftar, tentu kita memberikan harapan. Bayangkan, persyaratan yang kita lengkapi lumayan banyak. Ini bukti keseriusan bapak Baginda Polin Lumbangaol. Kami berharap NasDem dapat memberikan rekomendasi,” kata Jarunjung kepada wartawan.

Katanya lagi, sebelumnya mereka sudah mendaftar ke beberapa partai yakni PDIP, PSI, dan Perindo kemudian Partai NasDem.

“Harapannya, partai yang sudah kita lamar dapat memberikan rekomendasi sebagai syarat pencalonan bupati untuk Pilkada 2020,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Penjaringan Bacabup Partai NasDem, Mutiha Hasugian melalui Sekretaris, Tolhas Samosir menyampaikan, berkas Bacabup Baginda Polin telah memenuhi persyaratan Partai NasDem. Untuk selanjutnya, tim penjaringan akan mengundang para Bacabup untuk memaparkan visi-misi.

Dalam pemaparan visi-misi akan dihadiri tim dari DPW NasDem Sumut. Selanjutnya dilakukan pleno pemberian rekomendasi.

Reporter: Zinpur
Editor: Edrinsyah

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: