27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Kadin Batu Bara Bantu Korban Angin Puting Beliung

Batu Bara, MISTAR.ID

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batu Bara menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Kamis (2/12/21).

Koordinator Kadin Batu Bara Berbagi, Burhan Saleh didampingi Loli Sastra mengatakan, setelah bencana angin puting beliung yang menerjang sebagian wilayah di Desa Ujung Kubu, mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak.

“Hari ini kita salurkan bantuan sembako untuk korban angin puting beliung. Kita lihat tadi ada rumah warga yang kondisinya rusak parah (atapnya terbang). Sebagian lagi sudah atau sedang diperbaiki,” katanya.

Baca Juga:7 Rumah di Desa Ujung Kubu Batu Bara Rusak Dihantam Puting Beliung

Selain bantuan sembako, sejumlah pengurus turut membantu perbaikan/rehabilitasi rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

“Segera buat usulannya. Nanti kita bantu agar segera dilakukan perbaikan/rehabilitasi rumah yang rusak. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” ujarnya.

Salah seorang korban angin puting beliung, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan Kadin Batu Bara. Setelah bencana yang terjadi, para korban nyaris tidak dapat beraktivitas seperti biasa.

Baca Juga:Batu Bara Tanggap Darurat Bencana Banjir, Tiga Dusun Terendam

“Bagaimana kami mau beraktivitas, rumah kami rusak, atapnya terbang. Kami bersyukur sekali Kadin Batu Bara datang untuk menyalurkan bantuan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui pada Minggu (28/11/21), angin puting beliung menerjang wilayah Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Batu Bara. Akibatnya 11 rumah warga mengalami kerusakan. (ebson/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: