30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Kades Pematang Terang Layani Warganya Meski di Luar Jam Kantor

Sergai, MISTAR.ID

Mengingat masyarakat yang bertempat tinggal di Desa Pematang Terang yang mayoritasnya berprofesi sebagai petani, membuat Kepala Desa (Kades) Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), putar otak untuk tetap memberikan pelayanan prima terhadap warganya.

Pelayanan prima tersebut dilakukan dengan cara tetap melayani keperluan masyarakat meski di luar jam kantor, jika ada warganya yang ingin mengurus administrasi kependudukan atau apapun, kepala desa siap membantu.

Hal tersebut dilakukan, karena warga desa mayoritas petani sawah dan ladang yang bekerja dari pagi hari hingga sore di sawah dan ladang mereka, sehingga di sore hari atau malam hari mereka baru melakukan pengurusan administrasi di desa.

Baca Juga:Warga Minta Kades Perdamean Diaktifkan, DPRD Deli Serdang akan Kaji

Kades Pematang Terang Lammar Tua Silaen pada MISTAR.ID, Jumat (5/8/22), di ruang kerjanya didampingi Babinsa Serda EA Silaban mengungkapkan, selama ini dirinya dan perangkat desanya tetap melayani segala keperluan masyarakat meski di luar jam kantor.

Jika kantor sudah tutup maka masyarakat biasanya datang ke rumahnya atau ke rumah perangkat desanya, dan biasanya keesokan harinya berkas atau dokumen yang diminta mayarakat sudah selesai dibuat.

“Selama ini kita di Desa Pematang Terang tetap melayani warga yang akan mengurus administrasi, baik di luar jam kantor mau pun di jam kantor. Saya maklum dengan masyarakat saya, sebab kami sebagai aparat desa sudah tahu benar jika warga kami mayoritas berprofesi sebagai petani sawah atau ladang,” sebutnya.

Baca Juga:Warga Perdamean Demo Kantor Bupati Deli Serdang, Tuntut Cabut SK Penonaktifan Kades

“Makanya saya tidak pernah menolak jika ada warga saya yang datang ke rumah saya untuk menyelesaikan administrasi atau pun keperluan lainnya, jika bisa kita selesaikan segera pasti akan kita selesaikan,” ungkap Lammar lagi.

Jika urusannya berkaitan dengan surat menyurat, sambung Kades, maka dia akan menghubungi perangkat desa agar mengerjakan hal tersebut.

Baca Juga:Bupati Dairi Ingatkan Kades Jangan Pakai Anggaran Desa untuk Kepentingan Pribadi

“Atau saya arahkan warga saya untuk menemui perangkat desa di rumahnya, agar keperluan warga tersebut segera dikerjakan. Hal itu saya lakukan jika warga datang sudah di luar jam kantor. Saya pun selalu tekankan ke pada perangkat desa agar terus semangat untuk melayani warga kita, sebab keberadaan kita di sini adalah untuk melayani mereka dan warga jangan sungkan-sungkan kepada perangkat desanya,” bebernya.

Sementara, seorang warga Dusun 3 Desa Pematang Terang, Tandar Siburian (61) mengaku sangat puas dengan kinerja aparat desanya yang tetap mau melayani kepentingan warganya meski di luar jam kantor.(boby/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: