Jumlah Positif Covid-19 di Kabupaten Samosir Meningkat Drastis

Rohani, juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir. (f:josner/mistar)

Samosir, MISTAR.ID

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Samosir meningkat drastis dengan bertambahnya kasus baru terinfeksi positif Covid-19 sebanyak 8 orang dan meninggal dunia 1 orang. Dengan adanya penambahan kasus baru sebanyak 8 orang, jumlah positif aktif Covid-19 di Kabupaten Samosir menjadi 17 orang.

Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Satgas Covid-19 Samosir, Rabu (13/1/21) pukul 14.00 WIB, ada penambahan 8 kasus baru, nihil sembuh dan meninggal 1 orang,” ungkap juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir melalui siaran persnya, Rabu (13/1/21) malam.

“Satgas Covid-19 Samosir masih menunggu hasil dari epidemiolog di lapangan, dampak dari libur memasuki Tahun Baru 2021 dan kegiatan-kegiatan sosial selama tahun 2020,” katanya.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Samosir Kembali Bertambah 4 Orang

Lebih lanjut Rohani mengatakan bahwa Satgas Covid-19 Samosir tetap menekankan pentingnya melakukan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, sering mencuci tangan pada air mengalir, menjaga jarak ketika berinteraksi dan menghindari kerumunan.

“Mari untuk tidak panik sambil melaksanakan protokol kesehatan secara konsisten dan terus menerus ketika beraktivitas di luar rumah,” ujar Rohani.

Dari data yang di berikan oleh juru bicara Satgas Covid-19 diketahui bahwa yang terkonfirmasi positif aktif Covid-19 berada di Kecamatan Pangururan sebanyak 5 orang, Kecamatan Sianjur Mula-mula sebanyak 5 orang, Kecamatan Simanindo sebanyak 5 orang Kecamatan Harian 2 orang dan 16 orang menjalani isolasi mandiri, 1 orang menjalani perawatan di Rumah Sakit Murni teguh Medan. (josner/hm09)