30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Jalur Sidikalang-Medan via Hutan Lae Pondom Dairi Kembali Normal

Dairi, MISTAR.ID

Arus lalu lintas Jalan Nasional Sidikalang-Medan kembali normal dan lancar setelah akses itu sempat tutup total akibat terjadi bencana longsor yang menutupi badan jalan kurang lebih 30 meter, pasca longsor pada Rabu(21/9/22) sore di Hutan Lae Pondom Sumbul, Dairi.

Kembali normalnya arus lalu lintas di Lae Pondom itu dibenarkan Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Lantas AKP Herliandri, Kamis(22/9/22).

Dikatakan AKP Herliandri, pasca longsor yang menutup badan jalan, Kapolres Dairi bersama Kepala Dinas PUTR Dairi Hotmaida Uli Butarbutar, pihak BBPJN (Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional ), BPBD dibantu jajarannya masing-masing bekerja sama melakukan pembersihan material longsor yang menutup badan jalan dengan menggerakkan alat berat, chainshow, dan lain-lain, hingga akses itu kembali normal.

Baca Juga:Longsor, Jalan Nasional Sidikalang-Medan Perbatasan Dairi-Karo Putus Total

Sekira pukul 02.00 WIB pada Kamis(22/9/22), jalan sudah dapat dilalui oleh semua kendaraan dengan sistem buka tutup satu jalur. Di lokasi juga disiagakan personel Sat Lantas Polres Dairi.

Lokasi longsor itu merupakan jalan vital yang menghubungkan beberapa daerah dan kerap padat ramai dilalui kendaraaan. Kasat Lantas AKP Herliandri juga mengimbau seluruh pengendara yang melintas di Lae PondomĀ  agar tetap berhati-hati.

Informasi terkini, Kamis (22/9/22), melalui personil Polsek Sumbul Aipda Antoni Sinaga dikabarkan, saat ini situasi di lokasi longsor Lae Pondom sudah aman danĀ  lancar dilalui kendaraan.(manru/hm15)

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

F-PKS DPRD Dorong Pemko Medan Kelola Aset Lebih Baik

Medan, MISTAR.ID Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan mendorong Pemerintah Kota Medan melakukan pengelolaan aset lebih baik lagi. Harapan ini disampaikan juru bicara Fraksi...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: