23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Asal Usul dan Isi Puluhan Kardus di SMAN 1 Tigalingga Dipertanyakan, Ini Kata Kepsek

Dairi, MISTAR.ID

Puluhan kotak kardus bertuliskan MITO MYTab Pro terdapat di ruang Kepala SMAN 1 Tigalingga, Kabupaten Dairi. Namun, kardus tersebut belum diketahui berisi apa dan menjadi pertanyaan hingga saat ini.

Tidak ada satu orang pun guru dan kepala sekolah yang mampu menceritakan asal usul dan sumber dana serta pemanfaatan barang di dalam puluhan kardus di SMAN 1 Tigalingga tersebut.

Plt Kepala SMAN 1 Tigalingga Indra Syahputra Padang kepada Mistar di ruang kerjanya, Rabu (21/9/22), mengaku tidak mengetahui asal usul barang tersebut. Sebab dirinya baru menjabat kurang lebih satu bulan sebagai Plt Kepala SMAN 1 Tigalingga.

Baca Juga:Infocus SMAN 1 Tigalingga Dairi Belum Ada, Plh Kepsek: Uang Komite Rp58 Juta Dipegang Antoni Tarigan

Indra mengutarakan, dirinya sudah menemukan barang dimaksud di ruang kerjanya. Terkait kotak kardus itu pun sudah ditanyakan kepada sejumlah guru, dengan mendapat jawaban bahwa barang di dalam kardus-kardus itu sudah lama dibeli di masa kepala sekolah sebelumnya, namun belum pernah dibuka atau digunakan.

Isi kardus bertuliskan MITO MYTab Pro dengan tulisan SMA Negeri 1 Tigalingga itu diduga merupakan handphone/tablet untuk sarana belajar. Namun untuk kepastiannya belum diketahui karena kardusnya terlihat masih utuh dan belum dibuka.

Dugaan sementara, barang dimaksud merupakan sarana pendukung proses belajar secara daring di masa pandemi Covid-19, dan diduga sumber dananya dari BOS Kinerja. Namun diduga kuat belum pernah dipergunakan siswa/i karena kemasannya masih utuh.

Baca Juga:Coba Gelapkan Bantuan Tunai Rp58 Juta, APH Diminta Periksa Mantan Kepsek di Dairi

Pengadaan barang tersebut diduga direncanakan di masa Antoni Tarigan saat menjabat Kepala SMAN 1 Tigalingga.

Untuk mengetahui asal usul dan sumber dana juga manfaat barang yang di dalam kardus-kardus itu, Mistar mencoba mengonfirmasi Antoni Tarigan yang saat ini menjabat Kepala SMAN 1 Siempat Nempu Hulu, Dairi, Kamis (22/9/22) lewat ponselnya.

“Tanya sajalah di SMAN 1 Tigalingga. Saya sibuk,” jawab Antoni singkat.

Sementara itu sejumlah siswa/i SMAN 1 Tigalingga saat ditanya Mistar mengaku tidak pernah menggunakan sarana belajar di sekolah itu seperti handphone ataupun tablet. (manru/hm14)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: