32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Infrastruktur Wisata Air Terjun Ponot di Asahan Mulai Dibenahi

Asahan, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Asahan mulai melakukan pendataan perbaikan sarana dan infrastruktur di wisata air terjun Ponot yang terletak di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan. Bupati Asahan H Surya bersama sejumlah pejabat melihat langsung kondisi wisata dan sarana penunjang infrastrukturnya, Rabu (26/1/22).

Bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, mereka melihat dari dekat lokasi wisata air terjun. Akses jalan sepanjang 3.000 meter yang belum baik dan kondisinya rusak masih butuh perbaikan. Lokasi air terjun ini cukup menarik untuk dikunjungi. Debit air yang mengalir di antara bebatuan dengan ketinggian kurang kebih 110 meter sangat deras, sehingga menambah keindahannya.

“Kita akan memberikan perhatian khusus terhadap akses jalan menuju Air terjun Ponot ini, dan penataannya harus benar-benar diperhatikan agar daya tarik wisatawan yang berkunjung ke sini semakin bertambah,” kata Bupati Surya.

Baca Juga:Bupati Asahan Tinjau Rencana Pembangunan Ruas Jalan

Kepada pemerintah desa maupun kecamatan, Bupati mengingatkan agar menyiapkan aturan seperti Perdes yang nantinya akan mengatur tentang pengelolaan obyek wisata ini, termasuk retribusinya agar memiliki kekuatan hukum yang jelas. “Harapan kita ini bisa terkelola semakin baik dan menjadi daya tarik agar orang datang ke Asahan,” kata dia.(perdana/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: