30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Ijeck Ingatkan Pelaku Usaha Hiburan Malam di Sumut Jangan Sampai Menimbulkan SARA

Medan, MISTAR.ID

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengingatkan pelaku usaha Tempat Hiburan Malam (THM) di Sumut untuk tidak melakukan pengembangan usaha mengandung SARA. Sehingga tidak melukai hati masyarakat.

Mengingat ada sebanyak 12 outlet Holywings di Jakarta yang ditutup dan dicabut izin operasionalnya baru-baru ini, hal itu jangan sampai terjadi di Sumut.

“Harapan saya kepada tempat-tempat hiburan malam di Sumatera Utara, dalam berusaha yang berkaitan dengan tempat hiburan malam jangan sampai menimbulkan SARA. Terus mendeskriditkan agama dan etnis tertentu, mari kita jaga bersama agar tidak terjadi kegaduhan,” sebut Ijeck pada wartawan, Rabu (29/6/22).

Baca Juga:Buntut Promosi Miras Holywings, Pemko Medan Diminta Gercep Atasi Masalah

Ijeck mencontohkan Holywings yang melakukan tindakan pengembangan usaha dengan melukai hati masyarakat. Hal ini menjadi catatan agar hal serupa tidak terulang kembali.
“Yang sudah terjadi di Holywings, saya harap tidak terjadi lagi di Sumatera Utara,” kata Ketua DPD Golkar Sumut itu.

Disinggung soal rekomendasi ke Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk mengevaluasi dan mengkaji ulang dua outlet Holywings di Kota Medan, Ijeck mengungkapkan masalah itu diserahkan sepenuhnya kepada Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

“Untuk (izin) itu, saya kembalikan ke Wali Kota Medan. Karena wewenang itu ada di kabupaten/kota. Bagaimana kebaikan dan bagaimana keputusan nanti menjaga suasana kondusif masyarakat,” jelas Ijeck.

Ia juga mengimbau masyarakat Sumatera Utara tidak terprovokasi terkait kasus Holywings, agar tidak menimbulkan keributan. (anita/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: