Hitungan Menit Angin Kencang Disertai Hujan Melanda Kota Sidikalang, Tiang Listrik dan Pohon Tumbang

Hitungan Menit Angin Kencang Melanda Sidikalang, Tiang Listrik dan Pohon Tumbang
Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi sedang mengevakuasi sejumlah pohon tumbang yang menutup badan jalan persis di Jalan Palapa Sidikalang, Jumat (5/3/21).(f:manru/mistar)

Sidikalang, MISTAR.ID

Hanya dalam hitungan menit, angin kencang disertai hujan yang tidak begitu deras melanda Kota Sidikalang, Jumat (5/3/21) sekira pukul 16.30 WIB, menyebabkan sejumlah tiang listrik dan pohon tumbang di seputaran Kota Sidikalang persis di Jalan Merdeka, tepatnya di depan Rumah Dinas Wakil Bupati Dairi.

Selain tiang listrik dan pohon tumbang, sejumlah baliho milik Pemerintahan Dairi dan papan reklame juga tumbang, tepatnya di depan Kantor Bupati Dairi dan Mapolres Dairi.

Atas kejadian tersebut, arus listrik kurang lebih 3 jam padam di seputaran Kota Sidikalang, dan tiang listrik yang tumbang ada juga menimpa rumah warga.

Baca Juga:BMKG Perkirakan Sebagian Jakarta Dilanda Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

“Di Jalan Palapa Sidikalang misalnya, pohon besar tumbang dan menimpa teras rumah warga. Untung tidak ada korban,” sebut salah seorang warga.

Akibat angin kencang dalam hitungan menit itu, juga tidak sedikit terjadi kerusakan kecil pada sejumlah rumah warga di Kota Sidikalang, seperti seng atap rumah berterbangan.

Baca Juga:Potensi Hujan-Angin Kencang Terjadi di Sumatera Hingga Papua

Pantauan wartawan di lapangan, tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut, namun diperkirankan menimbulkan kerugian kecil pada banyak warga.

Tampak, petugas PLN sedang sibuk melakukan perbaikan kabel yang sudah berserakan, dan tiang listrik melintang di badan jalan guna memperlancar arus lalu lintas. Demikian juga tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi, tampak sedang mengevakuasi sejumlah pohon yang tumbang yang menutup badan jalan, menggunakan mesin chainsaw.(manru/hm10)