25 C
Medan
Tuesday, November 30, 2021
spot_img

Guru Adalah Anugerah Tuhan yang Harus Dihormati

Toba, MISTAR.ID

Guru, merupakan anugrah Tuhan Yang Maha Esa yang harus dan wajib dihormati. Demikian pesan Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus, Kamis (25/11/21) untuk menyemangati seluruh guru di Toba sekaitan peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2021.

Pemkab Toba berharap seluruh guru di Toba senantiasa bersemangat saat bergerak berupaya memulihkan sektor pendidikan ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Kita telah melaksanakan pembelajaran tatap muka secara perlahan dan terus bergerak, walau masih disekat pembatasan yang terbatas akibat pandemi. Namun kita berharap semangat para guru diseluruh pelosok Toba tak akan pernah kendor memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak generasi penerus bangsa, terimakasih atas bakti dan karyamu para guru sebagai pahlawan bangsa,” tandas Poltak Sitorus.

Baca Juga: Pemkab Toba Gelar Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba melalui Rikardo Hutajulu selaku sekretaris Disdik Toba, mengucapkan selamat hari guru nasional. “Mari kita ciptakan SDM Unggul dan Bersinar sebab sekolah adalah pabrik pencetak prestasi,” ujar Rikardo.

Melalui momen peringatan Hari Guru Nasional tahun ini,diharapkan dapat memotivasi seluruh guru untuk terus bergerak dan maju memulihkan pendidikan di Toba.

Kita akui, dampak pandemi kita rasakan bersama selama dua tahun ini yang telah menggilas seluruh sektor, termasuk sektor pendidikan. Namun kita tidak boleh terlena saja, sebaliknya mari kita bangkit dan berupaya melangkah maju.

Terapkanlah prokes secara terus menerus dengan disiplin saat melaksanakan pembelajaran, sehingga pembelajaran tetap dapat berlangsung sesuai protokoler kesehatan demi kesehatan guru dan anak didik, ungkap Rikardo mengakhiri.(james/hm02)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: