Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Resmi Divaksin

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi resmi di suntik vaksin Sinovac sekitar pukul 10.20 WIB di Posko Satgas Covid-19 Provinsi Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (14/1/21). (f:anita/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi resmi disuntik vaksin Sinovac sekitar pukul 10.20 WIB di Posko Satgas Covid-19 Provinsi Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (14/1/21).

Edy Rahmayadi menjadi orang pertama di Sumut yang disuntik vaksin. Mengenakan kemeja putih dan celana hitam juga masker, orang nomor satu ini tampak rileks menerima suntikan vaksin. Sebelumnya Edy telah melakukan tiga tahapan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan dan dinyatakan layak mendapat vaksinasi.

Adapun tenaga kesehatan yang mendapatkan tugas menyuntik Edy pagi ini adalah dr Handoyo yang merupakan Tim Medis Satgas Covid-19 Sumut. Dan, merupakan permintaan Edy langsung.

Baca juga: Besok, 10 Pejabat Sumut Siap Divaksin, DPRD Sumut: Warga Jangan Takut

Setelah Edy Rahmayadi vaksin kedua diberikan pada Kapolda Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan disusul Kajati Sumut Ida Bagus Nyoman Wiswantanu serta unsur forkompinda lainnya.

Usai divaksin, Edy dipersilahkan kembali ke tempat duduknya dan diminta untuk menunggu sekitar 30 menit guna memantau efek dari vaksin yakni pemantauan kejadian ikutan pasca imunisasi (kipi). Pantauan di Posko Satgas Covid-19, pelaksanaan vaksin Covid-19 masih berlangsung dan berjalan lancar. (anita/hm09)